LG Agresif Pasarkan AC Inverter

0
148

AC INVERTER- Model menunjukkan model-model terbaru AC Inverter LG. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- Mengawali langkahnya di tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) bakal lebih agresif dalam memasarkan AC inverter di Indonesia. LG pun optimis tetap menjadi market leader AC inverter, dengan pencapaian 67% atau lebih tinggi dari tahun lalu 58,8%.

Head of Product Marketing – Residential Air Conditioning PT. LG Electronics Indonesia, Arief Sasono Adji mengatakan, keberhasilan menjadi merek AC inverter paling populer di Indonesia ini merupakan buah komitmen perusahaan untuk perluasan teknologi inverter pada berbagai perangkat elektronik rumah tangga. Demi ambisinya ini, LG pun telah menyiapkan serangkaian produk AC inverter terbarunya di tahun ini.

“Tak sekedar berbasis inverter. Berbagai inovasi kami benamkan pada produk AC LG yang berfokus pada tiga hal utama yaitu ketahanan, kenyamanan dan kecerdasan,” katanya.

Meskipun telah memiliki lini produk AC inverter, lanjutnya, komitmen LG untuk memberikan fokus lebih besar pada AC hemat listrik ini dicanangkan perusahaan pada tahun lalu. Melalui seri AC inverter LG Dual Cool Series, LG hadir dengan berbagai inovasi yang mendobrak pasar AC inverter di Indonesia pada tahun 2017 lalu.

“Salah satu alasannya karena AC inverter LG Dual Cool Series ini tersedia dalam kapasitas pendinginan paling lengkap. Tak lagi terbatas kapasitas pendinginannya hanya bagi ruangan besar, AC inverter terbaru LG ini tersedia pada berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK,” terangnya.

Disamping itu, LG tak sekedar menawarkan teknologi AC inverter. Lebih dari itu LG melengkapi AC inverternya di tahun 2017 ini dengan dua fitur utama yang dianggap sesuai dengan karakter pengguna di Indonesia, yaitu Jet Cool dan Active Energy Saving.

“Berada pada iklim tropis dengan cuaca cenderung panas, menggunakan fitur Jet Cool membuat pengguna dapat mempersingkat proses pendinginan ruang yang membuat AC menyemburkan suhu 18°C sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan,” ujarnya.

Menurutnya, tetap mengusung nama yang sama, AC inverter LG Dual Cool series akan tetap hadir dengan berbagai pembaruan dan inovasi yang diterapkan untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satu yang menonjol yaitu benaman fitur Smart ThinQ.

“Keberadaan fitur ini membuat pengguna bakal dapat mengendalikan AC inverter LG Dual Cool Series keluaran 2018 dari jarak jauh menggunakan smartphone miliknya,” ungkapnya.

Dijelaskan, kendali ini bahkan dapat dilakukan saat pengguna berjarak jauh dan tidak berada dalam rumah tempat AC terpasang. Kendali ini termasuk mengaktifkan atau mematikan AC, pengaturan temperature, mode, kecepatan putaran kipas hingga arah hembusan dari kemiringan vane.

“Satu unit AC LG 2018 dapat dikendalikan dari beberapa smartphone. Aplikasi khusus LG untuk Smart ThinQ ini tersedia bagi dua sistem operasi populer pada smartphone, Android dan iOS,” jelasnya.

Sementara untuk pendinginannya, LG menjanjikan seluruh AC inverter LG Dual Cool series di tahun ini bakal menggunakan refrigerant R32. Pilihan ini tak lepas dari pengakuan luas terhadap refrigerant ini yang lebih ramah lingkungan.

“LG menerapkan kompresor khusus bertajuk Dual Inverter Compressor pada seluruh varian AC LG Dual Cool terbaru, dan mampu mengoptimalkan kerja hemat listrik AC terbaru LG ini hingga 70%, serta kecepatan pendinginan hingga 40% dibandingkan dengan AC sejenis,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here