Mobile Masjid Hadir di Acara Komunitas Bike to Work

BANDUNGMobile Masjid Nusantara hadir di acara Tour De Zero to Zero yang diselenggarakan oleh Komunitas Pekerja Bersepeda (Bike to work). Mobile Masjid hadir untuk memberikan fasilitas wudhu bagi ratusan peserta yang datang.

”Kami melakukan persiapan sejak pukul 08.00 pagi dengan menyiapkan 4 air kran untuk wudhu dan puluhan gulung karpet untuk sholat. Posisi Mobile Masjid sendiri dekat dengan panggung utama, sehingga memudahkan para peserta untuk segera menunaikan sholat ketika waktunya sudah tiba,” ujar Dani, relawan Mobile Masjid.

Dani menambahkan, ia sangat bersyukur karena kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Mulai dari cuaca yang cerah, dan para jamaah tertib mengantri menunggu giliran shalat.

“Saya sebagai warga Bandung sangat bersyukur dengan adanya Mobile Masjid, ini merupakan fasilitas yang dapat mempermudah kita untuk beribadah. Intinya, ketika kita sedang berada di keramaian, sekarang gak perlu khawatir tidak mendapatkan mushola atau masjid, karena sudah difasilitasi oleh Mobile Masjid. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan beribadah.” ujar Ahmad, salah satu peserta.

Dengan adanya fasilitas Mobile Masjid ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah di tempat keramaian. Masyarakat umum pun bisa menggunakan fasilitas Mobile Masjid untuk berbagai acara.(aln)