Sepeda Listrik sampai SPLU Ramaikan Dialog Nasional 9 di Sragen

0
130

SRAGEN – Laksamana Duta Ulama dan Luthfi Rochadi, pelajar SMA Muhammadiyah Sragen mengaku sangat senang bisa membawa pulang sepeda listrik yang diberikan Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto pada acara Dialog Nasional 9 di Sragen, Jawa Tengah.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan sepeda listrik dan saya sangat berterima kasih kepada PLN”, kata Laksamana setelah berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Sarwono pada sesi dialog.

PLN bersama Kementerian Sosial dan Kementerian Perhubungan berdialog langsung dengan sekitar 4.000 warga Sragen yang merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok masyarakat, pemuda, mahasiswa dan siswa maupun masyarakat umum. Di kesempatan ini, ketiga lembaga Negara tersebut menyampaikan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di daerah-daerah.

“PLN telah membangun jaringan listrik di 75.682 desa tersebar di seluruh Indonesia hingga Desember 2017. Desa-desa yang berhasil dilistriki PLN diantaranya merupakan desa yang berada di daerah 3T yakni terdepan, terluar dan tertinggal,” kata Sarwono.

Saat ini, PLN pun tengah mengejar target pembangunan Program 35.000 MW untuk memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia, mulai dari rumah tangga, bisnis maupun Industri agar dapat mendongkrak pertumbuhan di Indonesia.

Selain berdialog langsung dengan Menteri Kabinet Kerja dan Direktur PLN, masyarakat juga dapat mencoba Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang ada di stand pameran PLN. SPLU yang merupakan stasiun pengisian listrik yang yang dapat dimanfaatkan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima (PKL), serta pengisian kendaraan listrik. Dengan mengadopsi metode listrik pintar, masyarakat dapat menggunakan SPLU yang tersedia di daerah-daerah di Indonesia. Pencarian lokasi SPLU dapat dilakukan melalui aplikasi Google Maps dengan kata kunci “SPLU.”

“Listriknya sudah ada, sekarang PLN juga meyediakan SPLU untuk memudahkan masyarakat menjangkau listrik di tempat umum,” kata Sarwono.

PLN juga menyediakan layanan permohonan pasang baru atau tambah daya secara langsung di stand pameran ini. Selain itu, informasi kelistrikan lain seperti Aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123, hingga edukasi kelistrikan juga disediakan agar layanan PLN dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.(alnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here