RUMAH ZAKAT, EKSPEDISI SUPERQURBAN DI PANDEGLANG

0
131

BANTENRumah Zakat kembali menggelar Ekspedisi Superqurban di daerah terpencil. Lokasi penyaluran Superqurban berada di Desa Desa Banyuasih, Kec. Cigeulis, Pandeglang, Banten.

“Tim Ekspedisi Superqurban kali ini terdiri dari relawan Rumah Zakat Tangerang, Cilegon, dan fasilitator Desa Berdaya. Untuk mencapai lokasi, kami harus menempuh selama sembilan jam dengan kondisi medan yang terjal dipenuhi lumpur dan bebatuan,” ujar Shakti, Koordinator Tim Ekpedisi Superqurban.

Ade Komarudin, Kepala Desa Banyuasih mengatakan bahwa terletak di ujung selatan Pandeglang, lokasi tersebut sulit dilalui oleh kendaraan biasa. Kondisi masyarakat di Desa Banyuasih rata-rata hanya lulusan Sekolah Dasar, sehingga mata pencaharian mereka mayoritas sebagai buruh kuli panggul, petani, dan nelayan.

Selain menyalurkan 550 paket Superqurban, tim ekspedisi pun menggelar kegiatan Siaga Sehat berupa pemeriksaan kesehatan metabolik dan penyuluhan kesehatan. Selain itu juga menggelar bakti sosial seperti membersihkan masjid, penanaman pohon, penyediaan tong sampah, alat-alat kebersihan, hingga penyaluran Al Quran dan Iqra untuk masjid.

“Terima kasih sudah datang jauh-jauh ke desa kami. Alhamdulillah kami sangat senang mendapakan kornet dan rendang Superqurban dari Rumah Zakat. Semoga rezekinya selalu dilancarkan oleh Allah,” ungkap Wasno salah satu warga desa Banyuasih.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.