UD Trucks Targetkan 200 Unit

0
134

– SERAH TERIMA- Deputi CEO Astra Internasional UD Trucks, Bambang Wijanarko, secara simbolis memberikan kunci Quarter kepada Direktur PT Mina Mandiri Sejahtera Trans, Munjiati, dalam Serah Terima Unit UD Trucks Quester di PT Mina Mandiri Sejahtera Trans, di Desa Waru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. FOTO : ANING KARINDRA

PATI- PT Astra International UD Trucks Sales Operation Cabang Semarang pada tahun ini menargetkan penjualan produk truk bisnisnya mencapai 200 unit di Jateng-DIY. Jumlah tersebut meningkat dari realisasi tahun sebelumnya yang mencapai 165 unit.

Branch Manager PT Astra International UD Trucks Sales Operation Cabang Semarang, Wisnu Wibowo mengatakan, optimisme pasar di tengah berkembangnya perekonomian dan proyek infrastruktur menjadi salah satu alasan mematok target sebesar itu. Apalagi, kini UD Trucks hadir dengan banyak varian truk bisnis yang cocok untuk segala sektor usaha.

“Kami optimis target sebesar itu dapat tercapai. Bahkan, sepanjang 2018 ini saja penjualannya antara Januari-Maret sudah tercatat 50 unit,” katanya, dalam Serah Terima Unit UD Trucks Quester di PT Mina Mandiri Sejahtera Trans, di Desa Waru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Menurutnya, secara market share saja UD Trucks kini berada di posisi 15% diantara merek kompetitor lainnya. Namun begitu, pasar tersebut masih terus berkembang mengingat UD Trucks baru hadir di pasar mulai tahun 2016.

“Produk andalannya saat ini pada jenis Quester yang banyak diminati pasar untuk bisnis, seperti ekspedisi, truk muatan dan lain-lain,” ungkapnya.

Terkait Serah Terima Unit UD Trucks Quester di PT Mina Mandiri Sejahtera (MMS) Trans, Wisnu menuturkan, ada 5 unit baru yang dibeli oleh perusahaan ekspedisi tersebut. Bahkan, PT MMS Trans kini menjadi konsumen loyal yang telah memiliki 21 unit Quester untuk menjalankan roda bisnisnya sejak tahun 2016.

Direktur PT MMS Trans, Munjiati mengaku, menggunakan UD Trucks karena armada itu kokoh serta dapat mengangkut lebih banyak muatan. Selisih beban muatannya bahkan bisa mencapai ‎lima ton lebih besar dibandingkan merek lain.

“Kalau saya ‎pakai merek lain paling maksimal hanya bisa 21 ton sampai 22 ton saja. Tapi kalau saya pakai ini bisa sampai 27 ton,” ujarnya.

Selain kekuatan mengangkut barang, lanjutnya, kondisi kabin juga terasa nyaman karena sudah dilengkapi pendingin udara (AS) juga dinilai memberikan nilai tambah. Untuk pelayanannya pun cuku mengesankan, dengan jaringan yang luas dan sparepart yang mudah diperoleh.

“Ada sopir saya yang bawa kendaraan ini dua kali PP sampai ke Aceh kuat, dan mereka juga nyaman membawa truk ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi CEO Astra Internasional UD Trucks, Bambang Wijanarko pun turut hadir menyerahkan Querter. Bambang menuturkan, populasi produk UD Trucks sejak 2015 hingga kini di Indonesia sudah mencapai 6.000 unit.

“Secara nasional, market share UD Trucks mencapai 11% di kelas truk medium. Harganya pun kompetitif,” jelasnya.

Sementara, UD Trucks telah memiliki 22 cabang di Indonesia. Dari sisi pelayanan pun sampai ke daerah, dengan didukung layanan mobile service.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here