MASJID NUSANTARA SALURKAN DANA FASILITAS MASJID DI LOPAIT

0
90

SEMARANG. Masjid Nusantara menyalurkan bantuan berupa dana pembuatan toilet dan tempat wudhu untuk Masjid Al-Ikhlas di Dusun Lopait, Kec. Tuntang, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Program Toilet Sehat Masjidku bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan para jamaah.

Jumlah warga di Dusun Lopait dihuni lebih dari 50 Kepala Keluarga. Di lingkungan tersebut, fasilitas masjid dan toilet belum memadai, sehingga tidak jarang para jamaah memilih wudhu di rumahnya masing-masing.

“Kondisi toilet di Masjid Al-Ikhlas sudah tidak layak, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para jamaah yang menggunakannya. Takmir masjid telah melakukan renovasi tempat wudhu dan toilet, tapi karena keterbatasan dana, maka sampai hari ini belum selesai juga,” ujar Gatot Widodo, Relawan Masjid Nusantara.

Suripto, selaku Takmir Masjid Al-Ikhlas yang juga Kadus (Kepala Dusun) Lopait mengaku sangat bersyukur bahwa masjid di daerahnya bisa mendapatkan bantuan untuk memperbaiki toilet yang sudah tidak layak tersebut. Menurutnya, masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim sudah semestinya mempunyai sarana yang baik dan bersih untuk menunjang kenyamanan beribadah para jamaah.

“Terima kasih Masjid Nusantara atas bantuan yang kami terima. Semoga proses perbaikan toilet berjalan dengan lancar dan dapat menambah kenyamanan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. Insya Allah, bantuan ini akan kami jaga dan rawat dengan baik,” ujar Suripto.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.