XL Future Leaders 7 Fasilitasi Diskusi Publik di Yogyakarta

0
126
– TOWN HALL YOGYA- (Ki-ka) Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (tengah berbatik), dan GM FMS XL Axiata Central Region, Taufik Hidayat (tengah berkacamata), berfoto bersama para narasumber di acara XLFL Youth Town Hall di Grahatama Pustaka, Yogyakarta, FOTO : IST/ANING KARINDRA
YOGYAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus menyiapkan generasi muda di Indonesia, menyiapkan calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang dan masuk dalam dunia kreatif berbasis digital. Melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking kini memasuki tahun ke-7.
XL Axiata membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.
GM FMS XL Axiata Central Region, Taufik Hidayat mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. Menjadi kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini.
“Kami percaya, apa yang kami berikan melalui program ini akan sangat mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital,” katanya.
Saat ini, lanjutnya, sudah ada 6 angkatan yang terbentuk dengan 4 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang XL berikan. Total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini.
Sementara, pada tahun ini sosialisasi XLFL berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. XL Axiata menyelenggarakan sosialisasi di beberapa kota besar di Indonesia seperti; Bandung, Yogyakarta , Solo, Medan, Padang, Banda Aceh, Palembang, Lampung, Bengkulu, Surabaya, Makassar dan beberapa kota besar lainnya.
Di Yogyakarta, sosialisasi berbentuk diskusi publik dengan tema “Marketable Skills 4.0″, menghadirkan pembicara dari berbagai elemen diantaranya Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (pemerintahan), Wakil Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat Yogyakarta, Ronny Sugiantoro (Media), Co-Founder KitaBisa.com, Vikra Ijas (praktisi), serta pakar Human & Resources dari Linked In Indonesia, Lanny Widjaya.
Diskusi publik bertajuk “Marketable Skills 4.0“ memberikan wawasan dan kesadaran kepada generasi muda, terutama para mahasiswa untuk memaksimalkan potensi diri dan produktivitas dirinya dari sejak dini. Selain itu juga menggiatkan para mahasiswa untuk terus membekali diri dengan berbagai keterampilan/skills yang sangat dibutuhkan di era revolusi industri keempat, mendorong generasi muda untuk selalu up to datemengidentifikasi tren yang relevan dan berubah, serta menentukan data yang relevan secara lokal, nasional dan global yang selaras dengan minat dan kemampuan mereka.
Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.
Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via websitejoin.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus.
Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus 2018.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.