PLN Siapkan 50 MVA untuk PT Semen Grobogan

0
61

– KERJASAMA- Manajer PLN Area Demak, Ahmad Samsuri, dengan Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT. Semen Grobogan, menandatangani kerjasama penyediaan daya listrik, disaksikan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha dan Direktur PT Semen Grobogan, Ongku Parmonangan. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- PLN kembali membuktikan komitmennya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Jawa Tengah. Kali ini, PLN menjalin kerjasama dengan PT Semen Grobogan yang ditandai dalam penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) untuk penyaluran dan penjualan tenaga listrik dengan kapasitas daya total sebesar 50 MVA.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY. Penandatanganan dilakukan oleh Manajer PLN Area Demak, Ahmad Samsuri, dengan Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT. Semen Grobogan, serta disaksikan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha dan Direktur PT Semen Grobogan, Ongku Parmonangan.

Dalam sambutannya Ahmad Samsuri mengatakan, penandatanganan SPJBTL ini merupakan bagian dari pelaksanaan proyek pembangunan pabrik PT Semen Grobogan yang saat ini sedang berlangsung. Lebih lanjut, penyambungan PT Semen Grobogan ini secara bertahap akan dilakukan dengan total daya 50 MVA.

“Pada tahap I pemasangan daya 30 MVA dijadwalkan COD pada Oktober 2019 dan nanti total daya 50 MVA pada April 2020,” katanya.

Samsuri menambahkan, di lokasi pabrik Semen Grobogan akan dibangun Gardu Induk. Selain sebagai titik sambungan ke pelanggan PT Semen Grobogan, ini juga disiapkan 2 line bay trafo tenaga yg dapat digunakan bagi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

“Diharapkan setelah beroperasinya Semen Grobogan ini memberikan side efect yg signifikan atas demand dan kesejahteraan masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Dalam kesemapatan yang sama, Pirngady Adhi Wicaksono Himawan, selaku Wakil Presiden Direktur PT Semen Grobogan berharap, dengan ditandatanganinya kerja sama dengan PLN ini, Pabrik Semen Grobogan yang saat ini sedang dibangun telah mendapatkan kepastian pasokan listrik.

“Ini sangat penting, karena kita targetkan Pabrik Semen Grobogan ini dapat beroperasi pada Oktober 2019 dan berkontribusi maksimal untuk pembangunan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, PT. Semen Grobogan ini berada di desa Sugih Manik Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Area pabrik berada di wilayah kerja PLN Rayon Tegowanu Area Demak.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.