RUMAH ZAKAT SEDIAKAN LAYANAN KESEHATAN BAGI KORBAN GEMPA LOMBOK

0
71

LOMBOK. Rumah Zakat menyediakan layanan kesehatan untuk korban gempa di Dusun Medas, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Satu dari lima tim medis Rumah Zakat merupakan tenaga medis Angkatan Darat Nusa Tenggara Barat.

Nurmansyah selaku Relawan Rumah Zakat mengatakan, sebanyak 110 pasien mendatangi lokasi pelayanan. Banyak warga yang mengeluhkan nyeri badan, hal tersebut dikarenakan kondisi pengungsian yang tidak layak.

“Daerah kami seperti terlupakan oleh trending topik hancurnya Lombok Utara, sehingga bantuan hanya melewati kawasan desa ini saja. Jangankan untuk memberi bantuan, singgah pun tidak,” ujar Amir, Kepala Dusun Medas, Kec. Gunung Sari, Lombok Barat.

Dusun Medas dihuni oleh 600 KK, gempa yang terjadi berdampak pada 22 orang meninggal serta 120 rumah rusak berat. Sementara itu, warga sangat membutuhkan bantuan, terutama tenda, kebutuhan pangan, dan logistik.

“Alhamdulilah, Rumah Zakat menjadi lembaga pertama yang hadir untuk memberikan palayanan medis untuk pengungsi di sini. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan segera membuka layanan dapur umum di sini,” tambah Nurman.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.