12 Pengembang Ramaikan Pameran Properti

0
66

PAMERAN- Untuk ke-6 kalinya di tahun 2018, DPD REI Jateng menggelar Property Expo Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- Sebanyak 12 pengembang turut meramaikan gelaran Property Expo Semarang ke-6, yang dimulai 15 Agustus hingga 26 Agustus 2018 di Paragon Mall Semarang. Selain pengembang perumahan, pameran juga diikuti 5 peserta stakeholder.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, meski saat ini penjualan properti tengah lesu akibat suhu politik yang mulai memanas, namun pihaknya tetap optimis pameran ini bisa mendapatkan hasil sesuai target.

“Cuaca properti memang sedang tidak bagus. Namun ini kelihatannya memang terjadi di semua sektor bisnis dan sektor jenis usaha. Apalagi menyangkut sedikit perekonomian kita terpegaruh suhu politik. Ya optimis harus,” katanya, kemarin.

Dibya menambahkan, kondisi saat ini hampir sama dengan tahun 2014 yang sama-sama masuk di tahun politik. Pada tahun 2014 lalu juga mengalami kelesuan yang berdampak pada penurunan penjualan properti.

“Tahun 2014 sama terjadi penurunan. Tapi kita naik lagi (penjualan properti) tahun 2015,” imbuhnya.

Meski nilai dolar beberapa waktu terakhir terus meningkat, lanjutnya, tidak menjadikan harga properti pada pameran ini dinaikkan. Harga yang dipatok masih sama dengan harga lama.

“Harga masih pakai yang lama, enggak bisa kalau naik karena properti kalau sudah naik ya sudah naik, tidak bisa turun lagi,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.