Asyiik…. Isi Pertamax Series Gratis

– APRESIASI PELANGGAN PERTAMINA- General Manager Pertamina MOR 4, Yanuar Budi Hartanto, menyerahkan apresiasi terhadap pelanggan yang telah setia menggunakan produk Pertamina, sekaligus telah mendownload aplikasi MyPertamina pada smartphonenya, di Hari Pelanggan Nasional, di SPBU Kaligarang Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

WAHONO (32), warga Gatot Subroto Semarang tak mengira kedatangannya di SPBU Kaligarang pada Selasa (4/9) pagi ternyata mendatangkan rejeki. Niatnya membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo full tank senilai Rp55.000 untuk sepeda motornya justru digratiskan.

Tak hanya itu, pria yang kesehariannya berjualan nasi goreng ini juga mendapatkan bingkisan menarik dari Pertamina. Terlebih, yang menyerahkan langsung dari jajaran manajemen Pertamina MOR 4 Semarang, yang dipimpin General Manager, Yanuar Budi Hartanto.

“Kebetulan saya sudah pakai Pertamax Turbo sejak 6 bulan lalu. Produknya bikin mesin motor saya makin halus dan tarikannya kencang,” kata Wahono.

Sebagai pelanggan setia, Wahono pun tak ingin melewatkan program promo yang tengah hangat digelar oleh Pertamina. Dia bahkan mampu menjukkan aplikasi MyPertamina dari ponsel yang digenggamnya.

“Saat lihat ada program Berkah Energi Pertamina dari spanduk-spanduk yang ada di SPBU, langsung saya download aplikasinya. Jadi, setiap kali isi BBM, nota nya langsung saya scan. Siapa tahu beruntung,” harapnya.

Sama halnya dengan Wahono. Kali ini, Hendra (35), seorang karyawan swasta warga Semarang pun dibuat kaget, sekaligus bahagia. Dia yang datang ke SPBU Kaligarang dengan mengendarai sedan hatcback ini tak perlu merogoh kocek hingga Rp400.000 untuk pembelian Pertamax mobilnya.

“Terima kasih Pertamina, tanpa Pertamina, mobil saya juga nggak akan bisa jalan,” ujar Hendra, yang juga mendapat kehormatan, diisikan Pertamax langsung oleh GM Pertamina MOR 4, Yanuar Budi Hartanto, serta mendapat kejutan bingkisan menarik lantaran telah mendownload Aplikasi MyPertamina.

Ya… Apa yang dialami oleh Wahono dan Hendra tersebut merupakan bagian dari kejutan dan apresiasi Pertamina terhadap para pelanggannya di Hari Pelanggan Nasional, yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Bagi Pertamina, pelanggan merupakan bagian dan aset yang sangat penting untuk kelangsungan bisnisnya. Untuk itu, Pertamina selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas tertinggi.

“Pada Hari Pelanggan Nasional ini menjadi salah satu kesempatan bagi kami jajaran manajemen dan para pekerja Pertamina untuk menyapa langsung pelanggan di sejumlah titik SPBU,” ujar Yanuar Budi Hartanto, saat ditemui di SPBU Kaligarang Semarang.

Yanuar menyebutkan, khusus di Kota Semarang, kegiatan hari pelanggan disebar di 5 titik SPBU, yakni di SPBU Kaligarang, SPBU Pamularsih, SPBU Indraprasta, SPBU Gajah Mungkur, dan SPBU Sultan Agung. Di lokasi tersebut, para pekerja Pertamina turun langsung menyapa pelanggan dengan berbagai kejutan dan bingkisan menarik.

“Dalam kesempatan ini, kami sekaligus juga mengenalkan kepada pelanggan tentang aplikasi MyPertamina, serta program Berkah Energi Pertamina,” terangnya.

Dijelaskan, Program Berkah Energi Pertamina sendiri merupakan apresiasi dari Pertamina bagi pelanggan setia yang menggunakan Pertaseries, Pelumas Fastron dan Bright Gas. Program yang berlaku nasional selama setahun, mulai 1 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019 ini menawarkan beragam hadiah menarik mulai dari mobil, umroh, dan lain-lain yang diundi dari point pembelian produk Pertamina dimaksud.

Sementara, pada momentum Hari Pelanggan Nasional, Pertamina juga memanjakan pelanggan setianya dengan memberikan potongan harga pembelian produk Pertamina. Untuk pembelian Pelumas Fastron Techno dan Enduro diberikan potongan harga 50% di 5 lokasi SPBU tersebut.

“Yang menarik, hasil penjualan akan seluruhnya diberikan kepada pengungsi di Lombok,” ungkapnya.

Adapun pada produk Brightgas, khusus selama hari pelanggan pada 3-4 September 2018, pelanggan yang membeli Bright gas di klikindomaret.com akan mendapat diskon Rp45 ribu setiap pembelian tabung dan isi Bright Gas 5,5 Kg, dan diskon Rp17 ribu untuk setiap pembelian isi ulang Bright Gas 5,5 Kg, serta diskon Rp8 ribu per kaleng untuk pembelian Bright Gas Can.(aln)