Harga Elektronik Masih Normal

0
87

– PAMERAN- Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto bersama Branch Manager Sharp Elektronik Semarang, Yan Theodore, melepas sepasang merpati sebagai tanda dibukanya Sharp Tomodachi Expo 2018, Rabu (19/9). FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

SEMARANG- Gejolak nilai tukar rupiah terhadap dollar masih belum mempengaruhi kenaikan harga produk elektronik. Kondisi tersebut bahkan tak mempengaruhi daya beli masyarakat akan produk-produk elektronik.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, harga elektronik diprediksi masih akan stabik sampai beberapa bulan ke depan. Namun begitu, untuk produk built up yang langsung diproduksi di luar negeri maupun produk yang komponennya yang didominasi impor segera dilakukan evaluasi harga.

“Di Global Elektronik sendiri kami pastikan sampai Desember tidak ada kenaikan harga karena kami sudah memiliki banyak stok. Kalau yang built up, bisa jadi bulan depan mulai naik harga maksimal 5%,” katanya, disela Pembukaan Sharp Tomodachi Expo 2018.

Pameran Tunggal SHARP TOMODACHI EXPO 2018 berlangsung sejak tanggal 19 September sampai tanggal 2 Oktober yang akan datang, di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) GLOBAL ELEKTRONIK Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima), dan jalan MT. Haryono 509A (Pusat Elektronik) akan menjadi sangat menarik untuk dikunjungi,@ karena selalu ada yang baru. Setiap event pameran tematik Sharp, pasti ada sesuatu yang menarik, penawaran menarik, program penjualan, peluncuran produk baru, clearance sale dan kemudahan transaksi.

“Selama pameran, panitia penyelenggara telah menyediakan stok barang yang memadai sejak awal tahun. Untuk itu, harga dijamin tidak naim selama pameran berlangsung,” terangnya.

Pelanggan yang membeli di pameran, lanjutnya, akan hemat 20 persen dari selisih harga promo di pameran dengan harga naik nanti. Oleh karena itu, panitia optimis selama pameran akan mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 28 persen.

Branch Manager Sharp Elektronik Semarang, Yan Theodore menambahkan, pameran tunggal Sharp Tomodachi Expo 2018 digelar dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sharp juga memberikan persembahan gemilang melalui PENAWARAN TRIPLE, grand prize Japan trip untuk 6 orang pemenang, GRATIS 6 unit LED TV 60 inci, 60 unit Kulkas, 60 unit air cooler dan 600 unit rice cooker. Selain itu, raih HADIAH CABUTAN sepeda gunung, TV LED, water dispenser dan rice cooker.

“Program SUPER HEBOH, dapatkan trade-in (tukar-tambah) LED TV 40 inci ke 60 inci, promo usia 60 tahun dapatkan diskon 40 persen, lucky draw Rp. 500 ribu, cashback total Rp. 100 juta, dan semua produk Sharp di pameran hemat hingga 70 persen plus gratis souvenir,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan program undian ini harapannya penjualan bisa naik hingga 300%. Adapun selama ini penjualan tertinggi disumbang oleh LED TV yang kontribusinya 35%, disusul lemari es 30%, mesin cuci 25%, dan lain-lain.

“Secara umum, penjualan Sharp di Semarang sudah lebih dari 100% target tahun ini. Estimasinya hingga akhir tahun bisa naik 120%,” ungkapnya.

Sementara, pada Sabtu nanti, tanggal 22 September 2018, pukul 16.00-19.00 WIB akan diadakan DEMO MASAK SEHAT, terbuka untuk umum, berbagai varian menu baru akan di demontrasikan oleh Chef (Koki), menggunakan Sharp Healsio Hot Cook, Microwave, dan Magicom. Sedangkan pengunjung pameran yang membawa putra-putri berusia 6-12 tahun, dapat mengikuti LOMBA KARAOKE pada hari Minggu tanggal 23 September 2+018, pukul 11.00-14.00 WIB.

“Bagi para pemenang disediakan berbagai hadiah menarik dari Sharp Jepang,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.