PLN Ajak Delegasi ICW sharing knowledege dengan siswa sekitar Ngadiharjo

0
103

MAGELANG – Masih dalam rangkaian acara International Council Of Woman(ICW) .
Setelah sebelumnya Balai Ekonomi dan Desa (Balkondes) PLN Ngadiharjo sukses menggelar acara Gala Dinner yang diikuti lebih dari 250 delegasi ICW dari berbagai Negara. Kali ini PLN mengajak Leader dari sejumlah Negara yang hadir untuk turun melestarikan alam sekaligus mengenal kebijakan Lokal dengan cara menanam bibit pohon bersama dan Mangajar Salah satu sekolah dasar di Desa Ngadiharjo.

Acara penanaman bibit pohon ini diikuti oleh lima delegasi dimana salah satunya Presiden ICW Kim Jung Sook.Dalam acara tersebut terdapat Lima Jenis bibit pohon adalah Nangka, Kelengkeng, Mangga, Jambu Air, dan Jambu Biji.

Selain penanaman bibit pohon, guest house Balkondes Ngadiharjo juga menjadi host 6 tamu VIP dari ICW, diantaranya Presiden ICW, Kim Jung Sook dari Korea Selatan, Vice President ICW, Giwo Rubianto Wiyogo dari Indonesia, Pushpa Hedge dari India, Jamal Hermes dari Lebanon, Linda Liu dari Taiwan, dan Doris Bingley dari Malta.

“Kami senang sekali dengan pelayanan dan keramahan yang diberikan oleh balkondes Ngadiharjo, kami sangat puas dan merekomendasi tempat ini sebagai home stay”Ungkap Presiden ICW, Kim Jung Sook

Delegasi juga diajak untuk belajar membatik serta menganyam bambu, hal ini dilakukan agar delegasi selalu mengingat kekayaan ragam kesenian di Yogjakarta.

Kim Jung Sook mengungkapkan apresiasinya terkait apa yang dilakukan PLN di Balkondes Ngadiharjo untuk warga.

“Adanya Balkondes Ngadiharjo sangat membantu warga terutama dalam bidang ekonomi, selain itu PLN juga membantu lingkungan setempat,seperti sekolah yang berada tepat didepan Balkondes” Tambah Kim Jung Sook

Sementara itu di sela sela kegiatan yang dilakukan, PLN juga mengajak para delegasi untuk berkenalan dengan murid SDN 1 Ngadiharjo. Delegasi terlihat menikmati suasana nostalgia berbincang santai dengan para murid SD kelas IV, siswa-siswi juga terlihat antusias mendengarkan cerita para delegasi dengan seksama yang dihantarkan dalam bahasa Inggris.

acara kemudian di lanjutkan dengan seremonial pemberian bantuan kepada SDN 1 Ngadiharjo. Sebelumnya SD yang berada tepat di depan Balkondes Ngadiharjo ini menerima bantuan berupa pembangunan kantin, perbaikan atap sekolah dan pengecetan gedung dengan jumlab bantuan yang dikucurkan sebanyak Rp 133.230.000. Kepada Siswa SDN 1 Ngadiharjo, PLN juga memberikan sebanyak 170 buah tas sekolah.

“Meningkatkan ekonomi dan memberikan nilai lebih untuk satu daerah adalah salah satu tujuan kami dalam membangun Balkondes Ngadiharjo, kami ingin warga bisa menikmati dan merasakan dampak positif dengan adanya Balkondes PLN Ngadiharjo ini” Pungkas Direktur Human Capital Managemen PLN,Muhamad Ali. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.