CIMB Niaga Berikan Bus ‘Denok’ ke Semarang

0
71

– BUS TINGKAT- Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, usai serah terima Bantuan Bus Tingkat. FOTO : Aning Karindra

SEMARANG- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-63, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyerahkan Bus Tingkat CIMB Niaga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Acara serah terima dilakukan oleh Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi pada Upacara Hari Perhubungan Nasional 2018, di halaman Balaikota Semarang.

“Inisiatif ini adalah bentuk syukur kami atas kemajuan yang telah dicapai CIMB Niaga hingga usia ke-63 tahun, sekaligus mendukung sektor pariwisata yang terus dikembangkan oleh Pemkot Semarang melalui penyediaan sarana transportasi,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan.

Menurut Tigor, Bus Tingkat CIMB Niaga tersebut dapat digunakan secara gratis oleh warga dan wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di kota tersebut. Hal ini juga sejalan dengan program bus wisata gratis yang telah diluncurkan Pemkot Semarang sejak tahun lalu.

“Kami berharap dengan bertambahnya armada bus wisata Pemkot Semarang melalui bantuan corporate social responsibility CIMB Niaga, animo masyarakat untuk berwisata mengelilingi kota Semarang makin meningkat,” ungkapnya.

Bus Tingkat bermerk MAN asal Jerman dengan karoseri buatan PT Gemilang Nusantara ini, berkapasitas 53 seat. Bus juga dilengkapi dengan TV LED sebagai media literasi keuangan, promosi produk CIMB Niaga, dan info layanan masyarakat dari Pemkot Semarang.

Sebelumnya, pada 2016 hingga 2017, CIMB Niaga juga telah menyerahkan tiga bus serupa kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ketiga bus tersebut digunakan untuk mendukung sektor pariwisata dan menambah sarana transportasi publik bagi warga dan wisatawan di Ibu Kota.

“Kemitraan CIMB Niaga dengan Pemkot Semarang melalui penyediaan Bus Tingkat CIMB Niaga menjadikan perseroan tidak hanya fokus di Jakarta, tapi juga terus memperluas pasar untuk melayani nasabah dan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air,” tutup Tigor.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.