PEDULI BENCANA PLN DJTY BERANGKATKAN PERSONIL KE PALU

0
400

Semarang –  PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY (DJTY) memberangkatkan 51 personel Tim Tanggap Darurat ke Palu, Sulawesi Tengah. Personel tersebut berasal dari seluruh unit PLN Distribusi di wilayah Jawa Tengah & DI Yogyakarta.
Pemberangkatan dilaksanakan dari Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY dengan didahului apel pelepasan yang dipimpin oleh GM PLN DJTY, Agung Nugraha.

Tim yang terdiri dari 4 personel Korlap (Koordinator Lapangan), 24 personel PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), 6 personel Petugas Genset, dan 17 personel Pelayanan Teknik tersebut selanjutnya akan bergabung dengan Tim PLN yang berada di Palu dan sekitarnya.

Agung Nugraha dalam sambutan apel pelepasan menuturkan bahwa pemberangkatan Tim Tanggap Darurat ini bertujuan untuk membantu melakukan pemulihan pasokan listrik untuk wilayah terdampak bencana yaitu Palu dan sekitarnya yg kondisi saat ini hampir 90 % lumpuh total.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas keikhlasan untuk menjadi sukarelawan dalam Tim Tanggap Darurat PLN. Lakukan yang terbaik. Pastikan kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk saudara-saudara kita tanpa memandang suku, agama, ras ataupun dari mana mereka .“ tutur Agung.

Dalam sambutannya pula, Agung menambahkan pesan supaya sukarelawan dapat menjaga kesehatan serta tidak lupa menjalan ibadah sesuai dengan keyakinannya dan pulang dengan harapan dapat memberikan  informasi mengenai kebutuhan pendukung pemulihan kondisi wilayah terdampak bencana supaya rombongan Tim selanjutnya dapat berangkat dengan membawa peralatan yang lebih efektif.

Tim ini adalah Tim PLN DJTY tahap pertama yang akan bertahan di wilayah terdampak bencana selama 2 minggu dan dibekali dengan 6 genset untuk mendukung kondisi kelistrikan pada wilayah tersebut.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.