KIW Agresif Menuju Korporasi Unggul

0
52

– BUSINESS GATHERING- Asisten Deputi Bidang Usaha Kontruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN, Heri Purnomo, membuka acara business gathering dalam puncak acara HUT ke-30 KIW, di Hotel Patrajasa Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- PT KIW (Persero) makin agresif dalam meningkatkan kinerjanya menuju korporasi unggul. Salah satu langkah yang dilakukan yakni menciptakan value lebih tinggi dengan core business tetap sebagai kawasan industri.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), Rachmadi Nugroho mengatakan, untuk menuju target tersebut, KIW pun terus berkolaborasi, menggandeng semua komponen yang ada. Selain itu juga dibentuk anak usaha baru, PT Putra Wijayakusuma Sakti yang bergerak di bidang jasa dan properti.

“KIW sudah 30 tahun dan untuk menuju korporasi yang makin unggul, kami tidak mungkin sendirian dan harus berkolaborasi dengan semua komponen yang ada,” katanya, disela acara business gathering dalam puncak acara HUT ke-30 KIW, di Hotel Patrajasa Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut lebih dari 350 undangan yang terdiri dari pemegang saham dan dewan komisaris PT KIW (Persero), perusahaan kawasan industri BUMN dan swasta, pengurus himpunan kawasan industri, mitra BUMN, investor, mantan direksi, serta stakeholder terkait.

Ditambahkan, KIW juga telah menunjuk konsultan untuk melakukan studi kelayakan dan ditargetkan akhir tahun 2018 sudah ada kejelasan arah pengembangan Kawasan Industri Wijayakusuma.

Sementara, sebelum Business Gathering, KIW juga telah melaksanakan beberapa rangkaian acara sebagai bentuk perayaan HUT ke-30 KIW. Antara lain, groundbreaking Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) IX Graha Wijaya Utama pada Jumat (28/9), donor darah yang diikuti 200 peserta dari warga sekitar dan pegawai perusahaan di lingkungan KIW.

Kegiatan lain, penyerahan bantuan renovasi rumah untuk tujuh karyawan PT KIW dan bantuan pembayaran uang muka rumah karyawan; sosialisasi pencegahan korupsi dan penandatanganan pakta integritas; dan khitan massal yang diikuti 60 peserta yang berasal dari Kecamatan Tugu, Ngaliyan, Boja, dan Mijen; serta kegiatan pasar murah 300 paket sembako murah seharga Rp25ribu untuk masyarakat sekitar PT KIW.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.