Pasokan Listrik di Magelang Aman

SEMARANG- PT PLN Distribusi Jateng-DIY menyatakan, pasokan listrik di Stadion dr. Moch Soebroto, Magelang, tempat laga PSIS melawan Sriwijaya FC, Selasa (23/10) malam, bukan berasal dari perusahaan listrik pelat merah ini. Saat itu, pasokan listrik PLN di Magelang dalam kondisi aman.

“Penerangan untuk pertandingan tersebut menggunakan genset dari pihak penyelenggara atau EO stadion setempat,” kata Nurina, Humas PLN Unit Pelaksana Pelayananan Pelanggan (UP3) Magelang, Selasa malam, melalui siaran persnya.

Seperti diketahui, pertandingan PSIS dengan Sriwijaya FC yang berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim rumah rumah, Selasa malam diwarnai dengan beberapa kali listrik padam. Dengan begitu dianggap telah mengganggu jalannya pertandingan dua tim yang berlaga di Liga 1.

Nurina menegaskan, sepanjang Selasa malam tersebut pasokan listrik PLN di Kota Magelang dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan. Untuk itu, tidak tepat jika gangguan listrik padam di Stadion itu dialamatkan ke PLN.

“PLN perlu melakukan klarifikasi tersebut mengingat informasi yang beredar di media sosial ada yang menuding bahwa PLN di balik padamnya listrik pada laga PSIS melawan Sriwijaya FC,” tegasnya.(aln)