Billy Dahlan, Resmi Pimpin Hipmi Jateng

0
26

– BILLY DAHLAN- Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah.

SEMARANG- BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), secara resmi menetapkan Billy Dahlan sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah. Penetapan tersebut dilakukan setelah melalui proses Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) BPD HIPMI Jateng yang digelar di Hotel Grand Candi Semarang.

Ketua Panitia Musdalub HIPMI Jawa Tengah, Febri Gumilang mengatakan, Billy Dahlan berhasil menyisihkan pesaingnya yang turut masuk bursa calon ketua umum lainnya, yakni Aditya Pratomo. Kedua bakal calon tersebut memperebutkan 26 suara dari seluruh BPC HIPMI di Jawa Tengah.

“Agenda Musdalub HIPMI Jateng kali ini yang utama memang pemilihan ketua umum periode 2018-2021, yang diikuti susunan kepengurusan baru,” katanya, disela Musdalub HIPMI Jateng.

Diakui Febri, BPD HIPMI Jateng sempat mengalami kevakuman selama 1,5 tahun, setelah adanya permasalahan internal. Musdalub kali ini yang mendapatkan rekomendasi dari BPP HIPMI menjadi titik penyegaran organisasi.

“Keputusan dari Musdalub ini sekaligus membenahi organisasi untuk menjadi lebih baik lagi, dengan kepengurusan dan program kerja yang nyata,” ujarnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng Terpilih, Billy Dahlan berjanji akan membawa HIPMI Jateng menjadi sebuah jembatan bagi pengusaha muda untuk berkembang. Posisi Ketua Umum menjadi sebuah kepercayaan yang diemban untuk mampu membangun dan memperluas jaringan melalui sinergi antar pengusaha muda dan para stakeholder.

“HIPMI ini bisa menjadi wadah untuk membentuk karakter bagi para pebisnis muda yang lebih baik lagi,” terangnya.

Billy pun akan segera melakukan konsolidasi dengan para pengurus lainnya, dan segera turun ke BPC-BPC untuk membenahi keorganisasian.

“Masih banyak PR tertunda yang harus segera diselesaikan setelah organisasi mengalami kevakuman panjang. Yang pasti HIPMI Jateng ingin menjadi organisasi modern yang mengedepankan sinergi yang baik, serta optimalisasi teknologi digital,” tuturnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.