Jelang Pemilu, Penjualan Rumah Masih Optimis

PAMERAN PROPERTI- Sebanyak 10 pengembang properti meramaikan Properti Expo Semarang 3/2019, mulai 3-14 April 2019 di Mall Ciputra Semarang. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Para pengembang properti di Kota Semarang masih optimis penjualannya tak terdampak Pemilu. Bahkan, sejak tiga bulan terakhir ini penjualannya justru terus meningkat.
Ketua DPD REI Jateng, MR. Prijanto mengatakan, pasar properti sejauh ini masih sangat bagus. Dibandingkan periode sama tahun lalu, kali ini justru lebih bergairah.


“Mulai dari segmen menengah bawah sampai menengah atas, animonya untuk membeli rumah masih cukup tinggi. Mereka juga tak terpengaruh situasi politik apapun, karena bagi mereka rumah sudah jadi kebutuhan,” katanya, disela Pembukaan Properti Expo Semarang, di Mall Ciputra Semarang.


Melihat antusiasme masyarakat akan properti, DPD REI Jateng kembali menggelar pameran Property Expo Semarang ke-3 di Atrium Mall Ciputra Semarang, mulai 3-14 April 2019. 


Wakil Ketua Bidang Promosi dan Publikasi DPD REI Jateng, Berlian Febriana mengatakan, pameran kali ini diikuti 10 pengembang, yang terdiri dari 9 pengembang landed house dan 1 apartemen. Adapun panitia menargetkan penjualan sebanyak 60 unit rumah. 


“Pameran selama 11 hari ini  diikuti pengembang mulai middle class, middle middle, hingga high class,” imbuhnya.


Adapun pengembang peserta pameran antara lain BSB City, PT Kini Jaya Indah, Citra Grand, Bukit Elang Residence, Perumahan Griya Lestari, Graha Candi Golf, Jaya Metro, Belalang, dan Taman Sari Cendekia


Berlian mengaku, optimistis target tersebut terpenuhi mengingat sepanjang pameran sebelumnya menunjukkan tren yang positif. 
“Respon selama pameran pertama dan kedua cukup baik, ke depan kami akan ada 8 kali pameran dan rasanya properti akan berkembang bagus,” ujarnya.


Apalagi, lanjutnya, kehadiran berbagai program KPR yang disediakan oleh bank kini cukup mudah, sehingga sangat menarik bagi konsumen.(aln)