UPTOWN MALL@BSBCITY Bakal Lengkapi Gaya Hidup Warga Semarang

– GROUND BREAKING- Komisaris Utama PT Karyadeka Alam Lestari, Timotius D. Harsono, bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan perwakilan TNI, melakukan ground breaking pembangunan Uptown Mall @BSBCity. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Kawasan BSB City di wilayah Semarang atas terus berkembang. Kali ini, untuk melengkapi kebutuhan pusat belanja dan rekreasi bagi masyarakat di sekelilingnya, segera dibangun Uptown Mall @BSBCity.


Pembangunan mall berkonsep gaya hidup tersebut ditandai dengan ground breaking oleh jajaran manajemen BSB City, beserta Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.


Komisaris Utama PT Karyadeka Alam Lestari, Timotius D. Harsono mengatakan, pembangunan mall sejalan dengan komitmen BSB City untuk melakukan pengembangan dengan membangun berbagai elemen pendukung fungsi perkotaan. Uptown Mall sendiri dibangun bersamaan dengan Kampus 2 Unika Soegijapranata dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.


“Uptown Mall memiliki luas total lahan (termasuk greenspine tahap 1) sebesar ±48.317 m², luas total lahan mall (termasuk ground parking) ±40.469 m², dengan nett leaseable area ±17.134 m², dan jumlah lantai nantinya ada Basement, Ground Floor, Upper Ground,” katanya, disela Groundbreaking Uptown Mall BSBCity.


Menurutnya, Uptown Mall memiliki konsep yang unik dan inovatif. Mall ini dilengkapi dengan berbagai tempat kuliner, dan Green Spine yang terhubung dengan area Green Walk. 


“Uptown Mall ini akan saling terintegrasi dengan berbagai fasilitas pendukung yang ada,” ungkapnya.


Dijelaskan, mall ini membidik segmen milenial dalam memenuhi kebutuhan gaya hidupnya. Uptown Mall diharapkan menjadi destinasi baru masyarakat Semarang, karena mempunyai karakter yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.


“Dalam mall tersebut nantinya dilengkapi berbagai tempat Kuliner (F&B) dan co-working space, yang merupakan tempat para milenials berinteraksi (social interaction),” jelasnya. 


Adapun fasilitas lain yang akan memperkuat konsep lifestyle antara lain adanya XXI, funworld, Green Spine, dan Green Walk. Selain itu, dikemas dalam nuansa lingkungan yang hijau dan rindang, serta dilengkapi ruang terbuka Green Spine yang multifungsi sebagai arena rekreasi, event, maupun berbagai acara festival. 


“Ke depan, kami akan terus mengembangkan kawasan ini sebagai ‘center of excellence’ di Wilayah Pengembangan IV (WP IV) di Kota Semarang,” ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasinya terhadap BSB City. Menurutnya, BSB City merupakan  salah satu developer terbaik di Semarang.


“Ini bisa dilihat dari lokasi yang sejuk, luas, infrastrukturnya terbangun dengan baik, saluran air juga oke karena tidak pernah ada keluhan banjir, jalan dibangun dengan beton semua dan boleh digunakan oleh masyarakat umum,” terangnya.


Hendi mengaku, bukan karena sedang berada di forum BSB maka harus memuji-muji. Namun memang harus disampaikannya jika BSB adalah salah satu developer terbaik PT Karyadeka, bahkan mungkin paling baik di kota Semarang.


“Harapan saya dengan dibangunnya Uptown Mall ini semoga ada sisi kemanfaatan, tidak hanya untuk konsumen di BSB, tapi juga masyarakat di kota Semarang secara umum,” tegasnya.


Karyadeka dan BSB, kata Hendi, tidak hanya baik terhadap konsumennya, melakukan pembangunan dengan terencana dan bagus. Tapi komunikasinya juga baik dengan Pemerintah kota.(aln)