MTF Targetkan Pembiayaan 40 Unit Mobil

– PROMO BUNGA- PT Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan promo bunga 3,5% untuk pembiayaan mobil selama berlangsungnya Semarang Autoshow 2019. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- Perusahaan pembiayaan terkemuka, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan pembiayaan hingga 40 unit mobil dalam ajang pameran otomotif bergengsi di Semarang Autoshow (SAUTO), yang digelar di Mall Ciputra mulai 3 – 14 Mei 2019. Target tersebut optimis tercapai mengingat MTF memberikan sejumlah promo spesial bagi para nasabah yang bertransaksi selama SAUTO berlangsung.


Kepala Wilayah Regional 6 MTF, Puji Biso mengatakan, dalam SAUTO kali ini, MTF memberikan bunga flat 3,5% untuk kredit mobil, dengan jangka waktu kredit hingga 7 tahun. Selain itu, MTF juga menawarkan produk Cash Aja, dimana dana bisa cair dalam hitungan jam, serta Program KKB Milenial.


“Dari promo yang ditawarkan, MTF yakin target transaksi pwmbiayaan dapat tercapai. Apalagi jika melihat transaksi yang selalu over target dalam SAUTO di tahun sebelumnya,” katanya, disela SAUTO, di Atrium Mall Ciputra Semarang.


Menurutnya, MTF telah berpartisipasi dalam SAUTO selama 3 tahun berturut-turut. Pada event sebelumnya, MTF bahkan mampu membukukan transaksi pembiayaan 59 unit mobil dari target 30 unit mobil.


“MTF bekerjasama dengan beberapa dealer untuk pembiayaan mobil Daihatsu, Wuling, Mazda, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Honda, DFSK, Hyundai dan Volkswagen,” ungkapnya.


Puji menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, MTF berharap dapat membantu masyarakat kota Semarang dan sekitarnya untuk mewujudkan impiannya memiliki kendaraan idaman. Apalagi momentum kali ini bersamaan dengan menjelang Puasa dan Lebaran.


“Kebutuhan mobil menjelang Puasa dan Lebaran biasanya meningkat pesat. Bahkan peningkatannya terhadap pembiayaan sudah mulai terasa naik 10% dibandingkan kondisi normal,” ujarnya.


Branch Manager MTF Semarang, Wuri Hutariadi menambahkan, MTF memiliki 4 produk utama, yakni produk ritel yang bekerjasama dengan rekanan untuk pembiayaan mobil baru semua merek.

Selain itu ada produk multiguna dengan jargon Cash Aja yang bisa cair dalam hitungan jam dengan jaminan BPKB. 


Untuk produk selanjutnya ad KKB, yang kerjasama dengan Bank Mandiri, dimana nasabah Bank Mandiri diarahkan untuk kredit kendaraan melalui MTF. Dan yang terakhir produk BSM Oto, yang merupakan produk pembiayaan mobil dengan akad syariah dari nasabah Bank Syariah Mandiri.


“Dari keempat produk MTF, khusus di area Kota Semarang, kontribusi terbesar dari produk ritel 60%, disusul KKB 15%, selanjutnya 15% BSM dan 10% multiguna,” imbuhnya.


Secara umum, lanjutnya, MTF Semarang pada tahun ini menargetkan pembiayaan hingga Rp475 miliar, naik 3% dibandingkan tahun lalu. Adapun hingga bulan April ini sudah terealisasi Rp99,8 miliar.


“Khusus pada bulan April 2019, MTF cabang Semarang telah mencatatkan lending sebesar Rp21,7 miliar dan NPL 1% atau turun 0,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.


Sementara itu, untuk syarat pengajuan kredit di MTF mudah, dengan proses hitungan jam.(aln)