Sembako Murah, IIP OJK

– SEMBAKO MURAH- Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (3/5), menjual sembako murah sebagai rangkaian Tasyakuran HUT ke-2 Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIP OJK) KR 3 Jateng& DIY. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjual sembako murah menjelang Ramadhan. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Tasyakuran HUT ke-2 Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIP OJK) KR 3 Jateng& DIY, yang jatuh pada tiap 5 Mei. 


“Kami ingin memaknai perjalanan ini dengan kegiatan bermanfaat bagi sesama. Kegiatan dimulai hari ini dengan menyiapkan sembako murah dengan harga Rp80.000 namun dijual seharga Rp35.000,” ungkap Ketua Ikatan Istri Pegawai OJK KR 3 Jateng& DIY, Siti Animah Aman Santosa.


Menurutnya, paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sirup, roti dan teh. Sekitar 150 kupon disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga tidak mampu menjelang bulan suci Ramadhan. 


“Sasarannya adalah pegawai outsoucing dan masyarakat umum. Teknisnya kami membagikan kupon untuk pegawa, namun mereka akan memberikan kupon tersebut ke keluarga atau tetangga yang membutuhkan,” ungkapnya. 


Dijelaskan, dana terkumpul dari iuran istri pegawai dan para pegawai lainnya. Sembako murah bisa diambil mulai pukul 10.00-13.00.


Ketua Pelaksana, Elly Bambang Triono melanjutkan, kegiatan lainnya adalah memberikan santunan ke panti asuhan dan panti jompo. 


“Dalam waktu dekat bertepatan dengan bulan suci Ramadhan akan mengunjungi mereka yang terlupakan,” terangnya. 


Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIP OJK) KR 3 Jateng& DIY memiliki kegiatan rutin arisan tiap bulan. Selain itu, ada kegiatan pelatihan mulai dari memasak hingga ketrampilan lainnya.(aln)