Citra Grand Perkenalkan 2 Tipe Baru

– TIPE BARU- General Manager Citra Grand Semarang, Yuliarso Christiono, bersama Manager Marketing, Berlian Febriana, saat memperkenalkan rumah tipe baru kepada wartawan. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Citra Grand Semarang memperkenalkan 2 tipe rumah terbarunya, Tipe Kuzco dan Epsilon. Kedua tipe tersebut ditargetkan bisa terjual hingga 80% pada tahun ini. 


General Manager Citra Grand Semarang, Yuliarso Christiono mengatakan, Tipe Kuzco memiliki luas tanah 200 m2 dengan tiga macam pilihan luas bangunan yang berbeda. Ketiga tipe tersebut yakni Kuzco Deluxe luas bangunan 196 m2, Superior 232 m2, dan Neo Kuzco 172 m2. 


“Dari ketiga Tipe Kuzco, untuk yang Superior kini banyak diburu konsumen. Tipe ini memiliki keunggulan pada layout ruangan 5+1 kamar tidur dan carport yang bisa dipakai untuk dua mobil,” katanya.


Ditambahkan, harga rumah contoh Kuzco Superior full furniture sekitar Rp3,8 miliar. Sedangkan bagi yang berminat membeli bangunannya saja, konsumen bisa menebus harga sekitar Rp2,5 miliar. 


“Dari 10 tipe rumah Kuzco Superior yang kami siapkan, 9 unit diantaranya sudah habis terjual,” imbuhnya 


Selain tipe Kuzco Superior, lanjutnya, Citra Grand juga memperkenalkan tipe Epsilon dengan harga kisaran Rp 800 jutaan. Tipe Epsilon ini memiliki dua lantai dengan luas tanah 6×15 meter atau 90 m2, dengan pilihan desain layout tipe Studio dan tipe Superior. 


“Pembeda dari kedua tipe tersebut terletak pada tatanan ruang dan luas bangunan,” ujarnya.


Menurutnya, untuk tipe Studio memiliki luas bangunan 59 m2 dengan layout ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi di lantai satu. Kemudian di lantai dua terdapat kamar tidur yang lengkap dengan kamar mandi. 


Sedangkan untuk tipe Superior, memiliki luas 69 m2 dengan layout ruang tamu, ruang makan, kamar tidur dan kamar mandi di lantai satu, dan di lantai dua ada satu kamar tidur dan satu kamar mandi. 


“Untuk tipe Epsilon ini kami baru melakukan launching pada bulan lalu dan kini sudah laku 3 unit.  Padahal rumah contohnya belum tersedia. Kemungkinan ketika rumah contoh sudah ada jumlah penjualan akan terus meningkat,” ungkapnya.


Cristiono menuturkan, konsumen rumah di Citra Grand Semarang mayoritas end user. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk memberikan rumah yang sesuai dengan selera mereka. 


“Konsumen di Semarang sudah mulai bergeser, dimana sebelumnya 60-70% investor, kini mayoritas sudah pengguna langsung. Dan tahun ini Citra Grand Semarang menargetkan sekitar 80 – 100 unit rumah,” ungkapnya.


Sementara, dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1440 H, Citra Grand mengadakan open booth di atrium Paragom Mal Semarang pada tanggal 3-9 Juni 2019, dengan berbagai promo menarik yang telah disiapkan. 


“Promo yang kami berikan antara lain free AC, pemberian voucher belanja, subsidi bunga KPR 2% yang diberikan untuk tipe rumah tertentu dan khusus periode 2-9 Juni 2019. Gimmick undian hadiah elektronik dan potongan tanda jadi Rp 1 juta (khusus pembayaran gesek) untuk setiap pembelian rumah,” pungkasnya. (aln)