Astra Gelar Pasar Murah Ramadan

– PASAR MURAH- Astra Grup Wilayah Semarang menggelar Pasar Murah dari tanggal 21 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019 di 6 titik. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- Selaras dengan Filosofi Astra Catur Dharma yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara”, di Bulan Ramadan 1440 Hijriah ini, Astra turut melakukan kontribusi sosial berupa pelaksanaan Pasar Murah Ramadan Astra 2019. Melalui Astra Grup Wilayah Semarang, pasar murah ini dilaksanakan dari tanggal 21 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019.


“Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh hikmah dan bulan dimana kita berlomba-lomba membantu sesama. Untuk itu pada Ramadan kali ini, Astra mengadakan Pasar Murah Ramadan. Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Paulus Wijanarko, Ketua Astra Grup Wilayah Semarang.


Menurutnya, pada acara pasar murah ini, Astra menyediakan paket sembako murah senilai Rp. 100.000 yang dijual dengan harga Rp. 50.000. Adapun hasil penjualan akan digunakan untuk program pengembangan masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.


Sebagai informasi, Pasar Murah Ramadan Astra tahun ini dilaksanakan pada 65 titik di 54 Kota/Kabupaten di 30 propinsi. Dengan total paket yang diberikan  32.500 paket. 


“Diantaranya Astra Grup Semarang sendiri terdapat 6 titik wilayah yang menerima Pasar Murah Ramadan Astra, yaitu diKampung Berseri Astra, Dsn. Tanon, Ds. Ngrawan, Kab. Semarang; Ds. Gandulan Rt.04/Rw.01 Kec. Kaloran, Kab. Temanggung, Jawa Tengah; Ds. Semedo Rt.04/Rw.04 Kec. Pekuncen, Kab. Banyumas, Jawa Tengah; Ponpes Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Jl. Makam Habib Abdullah Bafaqih, Kp. Malon Rt.01/Rw.06, Gunung Pati, Kab. Semarang; Ponpes Annur Karangunti, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 6, Ds. Karangjunti, Kec. Losari, Kab. Brebes, Jawa Tengah; Ponpes Miftahul Huda Rt.02/Rw.04 Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah,” terangnya.


Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, dan pada prinsipnya dimanapun Astra berada ingin senantiasa memberikan manfaat & inspirasi untuk negeri.(aln)