Sriboga Flour Mill Perkuat Pasar Tepung Super Premium

– BAKING DEMO- PT Sriboga Flour Mill menggelar kegiatan Grand Baking Demo Sriboga Bakery dan Pastries Fiesta di Semarang. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- PT Sriboga Flour Mill terus menggencarkan pengenalan produk tepung kelas Super Premiumnya, Hime (tepung khusus  membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry) ke masyarakat Indonesia.

Berbagai cara dilakukan, diantaranya dengan menggelar kegiatan Grand Baking Demo Sriboga Bakery dan Pastries Fiesta di 10 Kota Besar di Indonesia. 


Kegiatan tersebut sudah dimulai dari Semarang, kemudian akan berlanjut di Tegal, Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang, Solo, Denpasar, Purwokerto, dan ditutup di Yogyakarta. 


General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan, kegiatan ini menjadi momen bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ukuran kemasan 1 kilogram dari tepung kelas Super Premium tersebut, yang lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakery dan UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia.


“Kami juga menghadirkan digital business speaker dari Google My Business, untuk berbagi informasi kepada para undangan terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka di mesin pencari Google agar bisa lebih dilihat dan meningkatkan penjualan secara online,” katanya, dalam Grand Baking Demo Sriboga Bakery dan Pastries Fiesta, di Semarang.


Dijelaskan, perkembangan pasar tepung di kelas Super Premium di Indonesia saat ini masih sangat potensial. Penjualan Sriboga Flour Mill di kelas ini pun memberi kontribusi 3% – 5% dari penjualan produknya.


Sedangkan 55% penjualan tepung Sriboga Flour Mill dikuasai tepung kelas premium, dan 40% di kelas non premium.


“Pasar paling besar di Bali karena di sana Hotel, restoran, cafe banyak. Bali kontribusi 20% dari total produksi 30.000 sak kemasan 25 kilogram. Disusul Bandung, Jakarta. Jateng juga potensinya bagus, sudah banyak modern bakery,” jelasnya.


Menurutnya, tepung kelas Super Premium tersebut memang khusus menyasar bakery yang ketika dijadikan aplikasi untuk segmen menengah atas. 


Sales Operation dan Support Manager, Panca Indria Pristiawan menambahkan, tepung Super Premium tersebut memiliki banyak keunggulan yang mampu menjadikan produk lebih halus dan berkualitas.


“Tepung Super Premium tersebut protein relatif sama, namun dia punya ukuran lebih halus sehingga mengahasilkan produk lebih halus, produk lebih putih, roti putih dan lembut,” tandasnya.(aln)