Beli BBM Pakai Link Aja, Dapat Double Cashback

– PROMO- Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR IV, memberikan apresiasi bagi pelanggan yang telah menggunakan aplikasi Link Aja untuk transaksi BBM, di SPBU 44.50140 Jalan Jendral Sudirman, Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG – Memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-74 sekaligus menyemarakkan Festival Merdeka LinkAja, Pertamina memberikan ekstra cashback 17%. Promo berlaku untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series, hingga tanggal 20 Agustus nanti.

“Bila promo reguler bayar BBM dengan LinkAja dapat cashback 25%, saat ini kami tambah lagi 17%, sehingga double cashbacknya,” jelas Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR IV, saat ditemui di SPBU 44.50140 Jalan Jendral Sudirman, Semarang.


Tidak hanya itu, lanjutnya, khusus pada tanggal 17 Agustus di SPBU 44-501.40, Pertamina MOR IV juga memberikan promo tambahan bagi Pelanggan yang membeli Bright Gas dan Pertamax Series melalui aplikasi Link Aja. 


“Khusus Sabtu (17/8) hari ini, Pembelian Pertamax Series dengan Link Aja free top up Link Aja Rp.17.845 dan Pembelian Bright Gas dengan Link Aja free voucher Pertamax,” imbuh Alam Kanda Winali, Senior Sales Executive Retail I Pertamina MOR IV. 

Dijelaskan Iin, sebanyak 210 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia telah ditunjuk untuk menerima promo ekstra cashback 17% + 25% ini. Di wilayah Jawa Tengah dan DIY sendiri, terdapat 26SPBU Pertamina yang berlokasi di 17 Kota yang mengikuti program tersebut hingga tanggal 20 Agustus 2019 nanti. 

“Promo ini dapat digabungkan dengan Promo Cashback Pertamina Reguler. Promo Cashback sebesar 25% berlaku untuk transaksi menggunakan LinkAja, melalui aplikasi LinkAja dan My Pertamina,” ujarnya.

Menurutnya, cashback nantinya akan diterima dalam bentuk saldo bonus LinkAja. Untuk melihat daftar SPBU yang berpartisipasi, konsumen dapat melihat di website www.linkaja.id 

Sementara,Platform Pembayaran non Tunai atau yang biasa di sebut Fintech saat ini menjadi alat pembayaran yang digemari oleh generasi Millenial. Beragam Promo ditawarkan oleh para penyedia E-Wallet di Indonesia untuk menarik hatri para pengguna. 

Dalam kurun waktu 2 tahun, telah banyak merchant yang memfasilitasi pembayaran menggunakan E-wallet. SPBU sebagai outlet yang menjual kebutuhan dasar yaitu BBM Kendaraan juga saat ini telah banyak menghadirkan layanan fintech ini.


Bank Indonesia sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran menyambut perubahan era E-Wallet ini dengan menggalakan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Pembayaran Non Tunai (Cashless) dewasa ini juga dipercaya sebagai metode transaksi keuangan yang mudah, aman dan efisien

Pertamina sebagai Perusahaan milik negara yang melayani penjualan kebutuhan dasar, menyambut baik gerakan cashless tersebut dengan menyediakan berbagai alternatif pembayaran cashless yaitu dengan Mesin EDC dan QR Code. Upaya lain pertamina untuk menggenjot budaya cashless ini adalah dengan memberikan promo Cashback Link Aja. 

“Tercatat saat ini sudah ada 1.777 SPBU di Seluruh Indonesia yang sudah dilengkapi dengan QR Code. Cukup scan barcode di aplikasi link aja di Handphonemu, lalu masukkan nominal pembelian BBM dan saldo di dompet elektronikmu akan berkurang dengan sendirinya,” tutup Iin.(aln)