Pembalap Fastron Slalom Team Indonesia Berjaya di AAGC Korea Selatan

Juara : Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto, menyematkan penghargaan kepada Addyek RG, pembalap Fastron Slalom Team yang berhasil menjuarai kelas Double dan kelas Team pada round 2 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Inje-Speedium, Gangwon Province, Korea Selatan. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG – Addyek RG, salah satu pembalap Fastron Slalom Team berhasil menjuarai kelas Double dan kelas Team pada round 2 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Inje-Speedium, Gangwon Province, Korea Selatan.



Addyek RG bersama Team Slalom Indonesia yang terdiri dari Trio Addyek RG, Adrian Septianto dan Catherine, mampu unggul dan menjadi juara untuk mewakili Indonesia tidak hanya di kelas group tapi juga menang di kategori double duet Addyek RG bersama Adrian Septianto.

Kehandalan team slalom Indonesia berhasil membuat publik Inje Circuit terpukau dengan aksi gemilang yang berhasil mengalahkan team slalom Thailand.



PT Pertamina Lubricants dengan semangat membangun prestasi anak bangsa dan membawa pelumas Indonesia ke kancah international melalui brand unggulan Pertamina Fastron, resmi menjadi sponsor utama pembalap Fastron Slalom Team Addyek RG untuk berpartisipasi pada ajang kejuaraan slalom nasional dan International salah satunya di AAGC 2019.



Adapun AAGC 2019 diikuti oleh 12 negara yaitu dari Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippines, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan Indonesia yang berkompetisi untuk menjadi Team Slalom terbaik.



Bertempat di Cafe LOT28 Semarang, PT Pertamina Lubricants, dalam hal ini diwakili oleh team Sales Region IV Jateng & DIY, mengadakan malam apresiasi atas keberhasilan Addyek RG, yang telah menjuarai kompetisi AAGC tersebut.

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengungkapkan rasa bangganya. Menurutnya, Addyek RG salah satu pembalap Fastron Slalom Team mendapatkan juara di 2 kategori paling bergengsi di AAGC yang digelar di Korea Selatan kali ini.

Addyek RG dapat menunjukan performance yang gemilang, sehingga dapat mengumandangkan lagu Indonesia Raya hingga 2 kali di podium juara yang berbeda, di Kategori Group dan Double.

“Kita punya partner mas Addyek RG yang masih sangat muda, dan saat ini masih skripsi. Namun bersama dengan Fastron kita bisa bekerja sama dengan baik meraih prestasi. Harapannya bisa memberikan inspirasi teman-teman muda lainnya di Semarang, untuk menyalurkan talenta dan bakatnya di area yang lebih baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Addyek RG mengaku bersyukur dapat meraih juara untuk pertama kalinya di kelas Asia tersebut. Dalam waktu dekat ini, ia akan kembali berlaga di AAGGC series berikutnya, yakni AAGGC serie Thailand, Taiwan, dan India.

“Kemudian juga untuk Kejurnas ada tujuh series, sudah berjalan dua, dan berikutnya Tegal ketiga, keempat Cianjur, kelima Semarang, keenam sekitaran Bekasi, dan terakhir tentatif berakhir sekitar November. Insyaallah Ikut semua,” pungkasnya.(aln)