PLN UP3 Salatiga Lakukan ‘Panjat Tiang Tuntas’

– PEMELIHARAAN-  Petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga, melaksanakan Panjat Tiang Tuntas atau lebih dikenal dengan nama PTT. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SALATIGA- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melaksanakan Panjat Tiang Tuntas atau lebih dikenal dengan nama PTT. Kegiatan yang merupakan bagian dari pemeliharaan jaringan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan pasokan energi listrik kepada pelanggan, serta mengantisipasi gangguan listrik yang diakibatkan oleh peralatan, pohon atau binatang.

“Adapun tujuan utama dari pemeliharaan ini akan membuat pelayanan PLN Salatiga semakin lebih baik kedepannya,” kata MX. Wahyu C. Prasetyo, Manager UP3 Salatiga.

Menurutnya, kegiatan PTT kali ini dilaksanakan pada penyulang yang meliputi wilayah Jl. Raya Semarang – Salatiga, Ngobo, Babadan, Karang Jati, yang termasuk dalam wilayah PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ungaran. Penyulang di daerah tersebut dipilih karena masuk ke dalam penyulang yang sering mengalami gangguan kelistrikan.

“Lebih dari 30 pasukan teknik yang turut didukung PT Haleyora Power dihadirkan dan membantu menggunakan armada crane dalam proses pemeliharaan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, PLN Salatiga harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Dengan PTT hari ini, ayo kita tuntaskan perbaikan temuan kejanggalan atau kerusakan peralatan jaringan milik kita, jangan lupa tetap utamakan safety saat kita bekerja,” tandas Wahyu.(aln)