PLN UP3 Salatiga dan Himpera Tingkatkan Kerjasama

– PERTEMUAN- Manager PLN UP3 Salatiga, MX. Wahyu C. Prasetyo beserta jajaran, Sekretaris DPD Himperra Jawa Tengah, Eko Rahardjo, dan para pengembang perumahan dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, menggelar pertemuan dalam rangka meningkatkan kerjasama kemudahan penyambungan listrik. FOTO : IST/ANING KARINDRA


SALATIGA- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melaksanakan pertemuan dengan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) DPD Jawa Tengah. Pertemuan ini dihadiri oleh Manager PLN UP3 Salatiga, MX. Wahyu C. Prasetyo beserta jajaran, Sekretaris DPD Himperra Jawa Tengah, Eko Rahardjo, dan para pengembang perumahan dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.


Dalam pertemuan ini, PLN UP3 Salatiga berkomitmen untuk mendukung kemudahan penyambungan listrik. 


“Kami siap membantu penyambungan listrik  perumahan di wilayah Salatiga, Ambarawa, Ungaran serta Kabupaten Semarang karena pada era millennial ini bisnis properti diminati dan tumbuh sangat cepat, juga mohon masukan tentang pelayanan PLN di tempat kami,” ujar Wahyu, dalam sambutannya, saat pembukaan pertemuan, di Rumah Joglo Salatiga.


Wahyu menambahkan, PLN selalu mengutamakan proses pelayanan listrik. Ia juga menghimbau agar dalam pendaftaran pasang baru pelanggan untuk menghindari pihak ketiga/calo, karena dapat merugikan pelanggan. 


Dijelaskan, saat ini proses pelayanan listrik PLN sudah mudah diakses melalui Contact Center 123 atau melalui Aplikasi PLN Mobile. 


“Untuk prosedur permohonan pasang baru bagi perumahan agar para pengembang/developer terlebih dahulu memiliki site plan yang matang, guna penempatan tiang, serta pemasangan jaringan listrik tegangan menengah atau tegangan rendah dari tim penyambungan kami,” jelas Wahyu.


Eko Rahardjo, selaku Sekretaris DPD Himperra Jawa Tengah menyambut baik kemudahan pelayanan yang akan diberikan oleh PLN. 


“Kami berterima kasih dan mohon dukungan pemasangan listrik karena kebutuhan listrik jadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis perumahan saat ini,” imbuhnya.


Sementara, pada pertemuan ini para pelanggan juga dihimbau agar nantinya saat pemasangan instalasi listrik pelanggan untuk menggunakan Tenaga Biro Listrik yang terpecaya, serta menggunakan kabel yang sesuai daya tersambung pada PLN dan berlabel SNI. Selain itu, jangan lupa untuk mengurus pembuatan Sertifikat Laik Operasi (SLO) di Konsuil guna keselamatan kelistrikan.(aln)