New Calya Siap Kuasai Pasar Entry MPV

  • NEW CALYA- Nasmoco Group resmi memperkenalkan generasi baru segmen entry MPV ‘Toyota New Calya’ untuk pasar Jawa Tengah dan DIY, di Mall Ciputra Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG-  Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY, memperkenalkan generasi terbaru Calya yang siap menguasai pasar entry MPV. Varian baru ‘Toyota New Calya’ tersebut kini hadir dengan desain yang lebih agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, New Calya hadir dengan sejumlah penyegaran yang memberikan nilai tambah sebagai mobil keluarga. Kehadiran New Calya diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya segmen Entry MPV.

“Dengan harga yang terjangkau, Toyota New Calya diharapkan mampu memberikan lebih ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV),” katanya, disela Launching Toyota New Calya, di Mall Ciputra Semarang.

Menurutnya, sesuai slogan Partner in times, kehadiran New Calya diharapkan bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama keluarga maupun kerabat. New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic.

“Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, tampilan aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior baru yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe 6), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design. Sedangkan sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin Iebih nyaman, hangat, dan Iega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya.

Fatrijanto menuturkan, sejak diluncurkan pada 2016, Calya berhasil memberikan kontribusi penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya. Setelah diluncurkan ke pasaran, penjualan Calya telah mencapai 214.977 unit secara nasional.

“Untuk pasar Jateng dan DIY sendiri, permintaan New Calya sejak Agustus 2016 hingga Agustus 2019 tercatat sebanyak 19.600 unit dan menguasai market share sebesar 59 persen,” tegasnya.

Kehadiran New Calya, lanjutnya, diharapkan mampu mendongkrak penjualan dari sebelumnya, sehingga target penjualan 6.000 unit hingga akhir tahun akan tercapai. Adapun harga untuk New Calya hanya ada kenaikan Rp 1 juta dari seri sebelumnya.

“New Calya dipasarkan dengan harga Rp144.900.000 untuk tipe 1.2 E Standart Non ABS (manual), Rp148.200.000 untuk tipe 1.2 E (manual). Sedangkan tipe tertinggi 1.2 G dibandrol Rp154.000.000  (manual) dan Rp166.400.000 (automatic),” terangnya.

Sementara, untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Toyota di Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco menggelar periode launching yang dimulai sejak 14-25 September 2019 di seluruh diler Nasmoco. Beragam benefit yang dapat dinikmati konsumen antara lain berupa penawaran eksklusif harga spesial dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun (jasa, oli dan suku cadang).(aln)