Property Expo Semarang Bukukan Transaksi Rp28,6 miliar

SEMARANG – Pameran Properti Expo Semarang ke-6 di Paragon Mal Semarang berhasil membukukan transaksi senilai Rp 28,6 miliar.

Wakil Ketua DPD REI Jawa Tengah Bidang Perbankan, Wibowo Tedjo Sukmono mengatakan, capaian tersebut lebih rendah dari pameran ke-5 di Mal Ciputra yang berhasil meraih transaksi Rp 35 miliar.

“Property Expo ke-6 di Paragon Mal berhasil menjual 24 unit rumah dengan nilai Rp 28,6 miliar, lebih rendah dari PES ke-5 Rp 34,3 miliar,” katanya.

Dijelaskan, capaian tersebut juga belum memenuhi target pameran, yang diyakini bisa tembus Rp 45 miliar. Meski demikian, pameran yang digelar dari 4 – 15 September 2019 tersebut jauh lebih baik dari pameran ke-4 yang sama-sama dihelat di Paragon.

“PES ke-6 ini lebih baik dari PES ke-4 yang hanya mencatat transaksi Rp 27,5 miliar. Sisi pengunjung juga lebih ramai,” jelasnya.

Menurutnya, rumah yang terjual pada pemeran tersebut didominasi oleh rumah menengah atas dari harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Dari 24 unit yang terjual, lima unit yang terjual merupakan apartemen yang dijual di Rp 300 – Rp 400 jutaan.

Pihaknya optimistis, pameran ke-7 bakal lebih baik karena trend pada bulan Oktober – November grafik penjualan selalu meningkat.

“Harapan kami PES ke-7 di Mal Ciputra bisa lebih baik karena grafiknya di dua bulan Oktober – November selalu meningkat,” ungkapnya

Sementara itu, untuk mendorong penjualan pihaknya menyebut telah menyiapkan berbagai promo-promo menarik untuk memikat calon pembeli.(aln)