Mitsubishi Genjot Penjualan Lewat Pameran

  • PAMERAN- Mitsubishi Motors menggelar pameran dengan beragam promo dan penawaran menarik di Mall Paragon Semarang, mulai 16-20 Oktober 2019. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- Pabrikan mobil Mitsubishi Motors terus berupaya menggenjot penjualannya di akhir tahun. Melalui Mitsubishi Exhibition yang digelar di Mall Paragon Semarang, mulai 16-20 Oktober 2019 ditargetkan mampu membukukan transaksi hingga 200 unit.

Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Region 2 & 3 Jateng Mitsubishi Motors, Amiruddin mengatakan, target penjualan sebanyak 200 unit selama pameran ini sama halnya dengan penjualan Mitsubishi selama sebulan di Semarang. Dari 200 unit tersebut, 150 unit diharapkan dari produk Mitsubishi XPander, 40 unit Pajero Sport, serta sisanya dari Triton dan lain-lain.

“Intinya target ini memang sangat besar, dan harapannya kontribusi event ini sama dengan rata-rata pencapaian penjualan Mitsubishi satu bulan di Semarang,” katanya, disela Mitsubishi Exhibition, di Mall Paragon Semarang.

Menurutnya, target tersebut optimis tercapai lantaran banyaknya program menarik yang ditawarkan dari masing-masing dealer maupun leasing. Apalagi, tren akhir tahun akan banyak konsumen yang menunggu program diskon dan hadiah.

“Bagi konsumen loyal yang menunggu penawaran akhir tahun, kali ini saatnya untuk mendapatkannya. Beli mobil banyak diskon dan hadiah. Ada lucky dip berupa voucher belanja senilai Rp2 juta untuk pembelian XPander, dan voucher senilai Rp3 juta untuk pembelian Pajero Sport. Belum lagi undian berhadiah mobil, your ke Jepang dan IPhone bagi yang beruntung,” ungkapnya.

Ditambahkan, melalui pameran kali ini Mitsubishi juga berharap mampu mendongkrak market share. Saat ini, market share Mitsubishi XPander secara nasional 28 persen nasional untuk periode Januari sampai Agustus. Sedangkan Pajero Sport 44 persen.

“Di jateng kita juga ingin menyampaikan terima kasih kepada konsumen, dimana telah berkontribusi memberikan market share yang sangat baik, bahkan lebih tinggi dibanding nasional,” imbuhnya.

Dijelaskan, market share XPander di Semarang sendiri 24 persen di kelasnya. Adapun untuk Pajero Sport 51 persen, dan masih menjadi market leader di kelasnya.

“Secara umum, kontribusi penjualan Mitsubishi di Jateng mencapai 10 persen terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional. Sedangkan untuk di Jateng penjualan terbesar dari Semarang dengan kobtribusi 30 persen dari total penjuala di Jateng,” jelasnya.

Amirrudin mengakui, dengan kondisi market sekarang ini, Mitsubishi harus berjuang keras untum mempertahankan dan meningkatkan market share. Dengan begitu, program akhir tahun ini diharapkan benar-benar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendongkrak penjualan.

“Memang kondisi pasar sejak 3 bulan terakhir masih belum begitu baik yang diprediksi sebagai dampak makro ekonomi paska pemilu dan pilpres. Semoga perekonomian ke depan makin stabil setelah pelantikan presiden besok,” tandasnya.(aln)