C
Minggu, Juni 23, 2024

Buy now

LG Bawa Koleksi Inovatif Penunjang Kegiatan Bisnis dan Belajar Mengajar

JAKARTA — Menjelang kuartal ke-empat tahun ini, LG Electronics Indonesia (LG) tampak belum menyurutkan langkahnya dalam memperkenalkan inovasi terbarunya. Malahan, perusahaan ini meresmikan pemasaran berbagai produk yang dikhususkan bagi penunjang kegiatan bisnis dan belajar mengajar.

Berfokus pada media penampil, keseluruhan koleksi yang dibawanya ini membawa keunggulan pada teknologi layar LG yang menawarkan visual detail, kaya warna serta inovasi terapan bingkai (bezel) lebih tipis.

“Keseluruhan produk ini kami siapkan sejalan dengan perkembangan proses digitalisasi yang semakin menguat pada berbagai industri di Indonesia,” ujar Agustian Yusetia, selaku Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, mendampingi keunggulan pada teknologi layarnya, inovasi LG juga memberikan superioritas keseluruhan koleksi ini pada kemudahan dan kecepatan instalasi. Termasuk didalamnya fleksibilitas pada pengaturan penempatan produk.

LG Magnit Micro LED (LSAB009)

Menjadi layar penampil seri premium pada koleksi terbarunya, LG Magnit (LSAB009) membawa keunikan pada bangun bentuk layar 4K – 162 inci. Hal ini memberikan fleksibilitas tinggi pada penggunanya. Tak hanya peluang untuk dapat menyusun keseluruhan modul menjadi sebuah layar besar dengan bentang yang menyesuaikan kebutuhan, namun pula mengaplikasikan tampilannya untuk disusun dalam bentuk vertikal maupun horizontal.

Keistimewaan modul ini meninggalkan kompetitornya, salahsatunya ada pada tepian modul yang tipis. Ditunjang dengan pixel pitch 0,99mm, membuat susunan modul ini dapat menampilkan gambar utuh tanpa terlihat patahan antar modul.

Sementara bagi penciptaan kekayaan detail dan warna, LG Magnit menerapkan Full Black Coating. Secara ringkas, hal ini merupakan terapan lapisan khusus yang membuat layar mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat.

“Peningkatan kemampuan menampilkan ragam warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang sebelumnya tak terlihat pada layar dengan tanpa teknologi Full Black Coating,” ujar Agustian Yusetia.

Lebih lanjut dikatakannya, terapan teknologi Full Black Coating ini juga memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk. Hal ini, menurutnya, karena terapan lapisan khusus ini juga berfungsi melindungi LED Chip sehingga mengurangi resiko kerusakan akibat tetesan air, debu, listrik statis dan juga kemungkinan kerusakan produk akibat sentuhan fisik langsung.

Dengan tujuan semakin mengoptimalkan visual layar, LG Magnit juga dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology. Keberadaan teknologi ini memberinya kemampuan untuk menyesuaikan warna bagi tiap modul penyusunnya, sekaligus memastikannya tampil natural mendekati warna aslinya.

Diluar dari kemampuan visual layar, hal yang membuat LG Magnit layak menjadi pilihan yaitu pada kecanggihan koneksi antar panel modul LED. Menerapkan teknologi Cableless Signal Transmission, koneksi antar modul layar pada LG Magnit menggunakan keterhubungan sinyal transmisi.

“Tanpa kerumitan menghubungkan antar modul dengan kabel, menyingkirkan kerumitan sekaligus kemungkinan kesalahan pada proses instalasi,” ujar Agustian Yusetia.

Sebagai pelengkap kecanggihannya, tampilan fisik LG Magnit dibuat dalam kesan halus dengan bahan khusus yang membuatnya lebih mudah untuk menghapus jejak sentuhan jari.

LG CreateBoard (TR3DK)

Melihat sekilas LG CreateBoard, tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang semakin kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor ataupun fasilitas pendidikan.

“Namun dengan menelisik fitur inovatif didalamnya, akan segera menimbulkan pemahaman bahwa kehadirannya membawa papan tulis digital ini pada tingkatan yang lebih tinggi,” ujar Agustian Yusetia.

Resolusi layar setinggi 4K UHD hanya merupakan salahsatu keunggulannya. Kecanggihan yang membuatnya mampu menawarkan unsur interaktif, ada pada kemampuan multi-touch hingga 20 titik pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini membuat layar mampu menerima dan merespon 20 titik sentuhan pada saat bersamaan.

Hal inilah yang salahsatunya membuat LG CreateBoard dapat menjadi solusi pilihan bagi penunjang kegiatan belajar mengajar pada fasilitas pendidikan.

“Dengan kemampuan respon sentuhan yang luas ini misalnya, memungkinkan pengajar dan siswa dapat berkolaborasi mengerjakan hal bersamaan dalam layar yang sama,” ujar Agustian Yusetia lagi.

Apalagi, menurutnya pula, hal ini semakin ditunjang kelengkapan LG CreateBoard pada penyediaan menu khusus Education Tools yang dapat membuat penggunanya menampilkan perangkat pendukung kegiatan belajar dalam bentuk digital. Seperti halnya penggaris, busur dan lainnya. Selain itu, LG CreateBoard juga dilengkapi perangkat lunak khusus yang memudahkan siswa dan pengajar untuk berbagi berkas yang disimpan dalam format JPEG atau PDF.

Untuk semakin memberikan fleksibilitas pada calon pengguna, LG CreateBoard tersedia dalam 4 pilihan bentang layar. Bentang layar 55 inci menjadi yang terkecil, berturut kemudian bentang layar 65inci, 75 inci dan 86 inci.

Digital Signage (UH5N-E dan UM5N-H), Media Penampil Kelas Profesional Untuk Beragam Kebutuhan
Pilihan berikutnya diberikan LG bagi pemenuhan media penampil digital untuk penggunaan beragam kebutuhan yang lebih luas. Kedua digital signage LG terbaru ini yang hadir dalam model UH5N-E dan UM5N-H, memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits.

Selain dapat digunakan secara tersendiri, pengguna pun memiliki opsi menyambungkannya untuk memperoleh tampilan gambar lebih besar yang terlihat utuh. Hal ini karena digital signage LG ini telah memiliki fitur HDMI Out.

Fleksibilitas lain yang didapat pengguna, ada pada inovasi LG dalam hal pengkabelan. Adanya jalur kabel di belakang produk, memberi manfaat instalasi yang lebih rapi dan terorganisir.

“Selain pula memberikan efisiensi pada keseluruhan ruang instalasi dengan sekaligus menjaga tampilan keseluruhannya tetap indah,” ujar Agustian Yusetia.

Dari sisi pengaturan pun, kedua digital signage terbaru LG ini memiliki kekhasan. Dengan fitur LG SuperSign CMS dan IP Network Control, membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pengaturan pada layar dari jarak jauh dengan keterhubungan WiFi.

Hotel TV (UM767H0SB)

Dalam koleksi terbaru pendukung bisnis ini, LG juga membawa serta Hospitality TV terbaru miliknya. Lahir dari seri Hotel TV yang dicipta khusus bagi penggunaan dalam kamar hotel, LG membuat tampilan fisiknya terlihat elegan dengan terapan bingkai (bezel) tertipis diantara berbagai koleksi Hotel TV LG lainnya. LG UM767H0SB ini memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya 29,7 milimeter.

Menguatkan fungsinya sebagai perangkat penunjang kenyamanan bagi tamu hotel, Hotel TV khusus LG ini dilengkapi dengan fitur Hotel Mode. Keberadaannya memberikan kontrol luas bagi pemilik bisnis untuk melakukan berbagai pengaturan bagi kenyamanan tamu penggunanya, sekaligus pula kenyamanan keseluruhan tamu.

Pasalnya, Hotel Mode ini salahsatunya memberikan kontrol pemilik bisnis untuk melakukan pengaturan deret channel TV selain pula mengatur tingkat audio minimum dan maksimum dari TV tersebut. Kenyamanan lainnya, hadir dari kemampuan Hotel TV LG UM767H0SB menjadi Soft Access Point. Hal ini memungkinkannya menjadi access point bagi tiga perangkat yang sekaligus pula membuka peluang lebih besar bagi tamu yang menginap untuk lebih mengoptimalkan penggunaan bagi kenyamanannya.

“Dengan seluruh keunggulan pada teknologi layar sekaligus fleksibilitas yang mewakili refleksi kami pada kebutuhan calon penggunanya, kami optimis keseluruhan koleksi terbaru ini akan cepat menerima tanggapan positif masyarakat dari ragam industri yang berbeda,” ujar Agustian Yusetia.

Apalagi, menurutnya, hal ini didukung dengan kemampuan dan keluasan cakupan area layanan purna jual LG yang tersedia dan siap menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

“Kemampuan, kecepatan dan keluasan cakupan layanan purna jual LG akan menjadi dukungan utama kami dalam kesuksesan pemasaran berbagai produk inovatif ini,” ujarnya lagi.

Hal ini juga diperkuat lagi dengan adanya fasilitas produksi LG di Cibitung yang bertanggung jawab untuk juga memproduksi perangkat LG Business Solution seperti; Video Wall, Digital Signage monitor, Hotel/Commercial TV dan juga Interactive Digital Board dalam waktu dekat ini.

Tidak hanya menjamin distribusi yang lebih cepat, tetapi ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap kebijakan pemerintah terkait peningkatan nilai TKDN. LG berkomitmen untuk mencapai target nilai rata-rata TKDN diatas 25% di tahun 2024 untuk keseluruhan produk-produk yang diperkenalkan hari ini.(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles