C
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Mitsubishi XFORCE Sapa Warga Solo

 

SOLO –  Setelah diluncurkan dalam debut global di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi XFORCE melanjutkan perkenalannya ke sejumlah wilayah di Indonesia. Pada Kamis (5/10) hingga Minggu (8/10) nanti, Compact SUV 5-seater terbaru dari Mitsubishi Motors ini menyapa masyarakat di The Park Mall, Solo, Jawa Tengah.

Director of Products Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hikaru Mii mengatakan, berkaca dari roadshow yang dilakukan sebelum-sebelumnya, antusias masyarakat terhadap Mitsubishi XFORCE masih sangat luar biasa. Masih banyak yang penasaran dengan fitur-fitur, desain eksterior dan interior yang ada pada Mitsubishi XFORCE.

“Mitsubishi XFORCE dengan dua pilihan tipe, Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki enam pilihan warna yakni, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic. Salah satu fitur yang menarik bagi konsumen adalah Hands-free Power Liftgate,” katanya.

Dijelaskan, fitur ini memberi kemudahan dan kepraktisan penggunanya ketika akan memasukkan barang belanjaan atau barang-barang lainnya ke bagasi mobil. Sejumlah pengunjung mencoba fitur itu dan cukup dengan menggunakan kaki, sensornya langsung bereaksi membuka pintu bagasi.

“Hal itu dianggap mereka sebagai kepraktisan, sebab ketika bepergian sendiri dan membawa banyak barang, tidak perlu pakai tangan untuk membuka pintu,” jelasnya.

Selain terkesima dengan kepraktisan fitur itu, pengunjung lainnya juga mengungkap kekagumannya terhadap desain Mitsubishi XFORCE yang futuristik, gagah dan sporty. Tampilan desain menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke The Park Mall.

“Mereka meniulai eksteriornya super cakep, keren dan futuristik. Begitu masuk ke dalam, kabinnya lega dan interior juga mewah. Tak sedikit pengunjung yang langsung tertarik dengan kendaraan ini dan melakukan SPK. Mitsubishi Motors, menghadirkan identitas desain New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors pada Mitsubishi XFORCE,” ujarnya.

Menurutnya, desainnya menegaskan kesan kokoh dan memiliki performa tinggi. Lampu depan dan belakangnya memiliki desain Futuristic T-Shape Headlight berbentuk huruf T.

“Penyematan itu menambah kesan futuristik, keren dan kekinian. Stylish Rear Combination Light yang dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV, sehingga kendaraan ini terlihat kokoh,” tukasnya.

Soal interior, lanjutnya, Mitsubishi XFORCE juga hadir dengan nuansa yang modern dan mewah. Ketika masuk ke kabin terasa kenyamanan pada kendaraan ini. Posisi duduk pada kursi penumpang juga lebar, bahkan muat untuk tiga penumpang dewasa. Ditambah lagi tiga head rest-nya yang membuat penumpang makin nyaman.

“Posisi berkendara juga terasa nyaman dengan jok yang bisa diatur tinggi rendahnya. Setir pun sudah punya fitur tilt and teleskopik. Kendaraan ini dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting,” terangnya.

Tak hanya itu, kemewahan juga terpancar berkat keberadaan head unit digital berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di bagian tengah dasbor. Head unit tersebut bisa membantu pengendara mengakses berbagai hal, mulai dari informasi kendaraan, tekanan udara ban, kapasitas aki, perhitungan konsumsi bahan bakar, hingga penilaian cara berkendara.

Seperti head unit pada umumnya, perangkat itu juga bisa tersambung dengan berbagai perangkat lain, seperti smartphone secara wireless untuk Android Auto maupun Apple Carplay. Di bawah head unit itu terdapat AC dan sejumlah tombol pengaturan untuk mengoperasikan perangkat tersebut.

Diketahui, sistem pendingin pada Mitsubishi XFORCE hadir dengan inovasi canggih berupa AC Dual Zone yang dilengkapi teknologi NanoeX. Berkat teknologi ini, udara di dalam kabin bisa terjaga kemurnian dan kebersihannya. Teknologi NanoeX menggunakan partikel air kecil untuk menghasilkan ion yang mampu menghilangkan partikel-partikel kecil, seperti bakteri, virus, dan bau tidak sedap di dalam kabin.

Keberadaan console box yang dilengkapi cooling function menjadi salah satu penunjang kenyamanan penggunanya. Sebab, console box yang ada di tengah kursi pengemudi dan penumpang depan itu bisa untuk membuat minuman tetap dingin.

Menambah kenyamanan berkendara, Mitsubishi XFORCE telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi antara Mitsubishi – Yamaha ini bakal membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dynamic Sound Yamaha terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

“Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis, bahkan di jalan yang kasar sekalipun. Sound system premium ini juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing,” ungkapnya.

Kehadiran Dynamic Sound Yamaha ini untuk mengejawantahkan keinginan para musisi untuk menampilkan suara musiknya sebaik dan semurni mungkin seperti saat menonton pertunjukan di panggung. Dengan begitu, pengemudi atau penumpang Mitsubishi XFORCE bisa merasakan kualitas suara dan pengalaman mendengar musik berkelas meskipun di dalam mobil.

“Yang semakin membuat Mitsubishi XFORCE kian dilirik konsumen, adanya fitur Drive Mode. Dengan fitur ini, pengguna bisa berkendara dengan empat mode, yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Fitur ini bisa dipakai oleh pengemudi pada berbagai kondisi jalan di manapun,” tuturnya.

Mode berkendara Wet Mode menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Pada mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan normal. Mode Gravel, bisa digunakan pada jalan yang berbatu dan berkerikil. Sementara untuk mode Mud, bisa dimanfaatkan ketika pengendara menemui jalan berlumpur.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control-nya untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda. Kehadirannya membuat pengemudi dan penumpang merasa aman dan nyaman karena bisa untuk segala medan jalan.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi XFORCE adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang telah tersedia menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi XFORCE.

Yakni, Active Stability Control (ASC) yang mampu membaca kecepatan roda jika terjadi gejala selip. Rem akan segera memberi bantuan pada roda dan akan membatasi output mesinnya ke roda. Kemudian fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah kendaraan merosot di jalan menanjak.

Ada lagi Blind Spot Warning (BSW), sensor radar yang berfungsi memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat. Tak hanya itu, disematkan pula fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang membantu memberikan informasi akurat dan visibilitas belakang bagi pengemudi. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang disematkan, dapat memonitor tekanan angin ban mobil oleh pengendara.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun. Mitsubishi XFORCE tipe Ultimate CVT dijual dengan harga Rp413.900.000 dan Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp380.900.000 (OTR Jawa Tengah).(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles