C
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Koleksi TV Besar LG Terbaru Diperkenalkan

JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia (LG) resmi memperkenalkan koleksi TV berukuran besar dengan bentang layar 75 inci hingga 86 inci yang mulai dipasarkan di Indonesia sepanjang tahun 2023. Tak hanya mengandalkan bentang layar lebar, koleksi ini mewakili upaya LG menyuguhkan pengalaman sinematik dari layar TV dengan menggabungkan berbagai teknologi dan dukungan kecerdasan buatan sebagai hasil inovasi terkini LG didalamnya.

“Bentang layar lebar yang membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara pintar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, menjadikan koleksi TV ini benar-benar menjadi pilihan yang diperhitungkan bagi penikmat hiburan, film maupun permainan, dari layar TV,” ujar Park Jae Il – Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, selain dari pilihan bentang layar, koleksi ini juga membawa ragam pada teknologi layar yang digunakan. TV LG OLED evo C3 menjadi pemuncak dalam koleksi TV layar besar LG tahun ini dengan kehadiran pilihan bentang layar 77 inci dan 83 inci.

“Lahir dari pengalaman panjang LG sepanjang 10 tahun sebagai pionir dalam pengembangan TV OLED di dunia, pusat pengembangan model anyar TV OLED LG tahun 2023 dengan resolusi Ultra HD 4K ini ada pada prosesor pintar dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) terbaru,” katanya.

Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama didalamnya. Keduanya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dengan menyandarkan kekuatan pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro dan HDR Expression Enhancer, yang mampu menangani peningkatan sekaligus keseragaman warna dan tingkat kecerahan dalam tiap piksel dan AI Sound Pro yang mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 untuk membuat penonton berkesan benar berada di tengah peristiwa tontonannya.

Melengkapi kenyamanannya, seri TV OLED evo C3 ini dibuat dengan fleksibilitas melalui terapan penyangga swivel stand. Sesuai namanya, penyangga ini memberi opsi pengguna untuk memutar arah hadap layar sesuai dengan sudut posisi pandangnya.

“Dengan seluruh kelengkapan utama yang mendukung panel OLED sebagai teknologi terbaik LG untuk layar TV saat ini, menjadikan TV OLED evo C3 berlayar besar sebagai opsi premium untuk pengalaman sinematik di rumah dari TV layar besar,” tukas Park Jae Il.

Model dari TV QNED terbaru LG yang hadir dalam layar 86 inci, QNED80, hadir sebagai pilihan berikutnya. Seri ini dikenal dari pengembangan LG pada LCD TV melalui kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell yang menghasilkan keunggulan pada kemampuan reproduksi pewarnaan yang kaya dan cemerlang.

Tak sekedar klaim, performa visual layar QNED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional. Hasilnya menyatakan, LG QNED terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

Mendukung dua kolaborasi teknologi yang istimewa ini, LG menggunakan dapur pacu yang mengadopsi deep learning dari kecerdasan buatan yaitu α (Alpha) 7 Gen 6 Intelligent Processor. Selain kerjanya pada sisi visual dengan peningkatan kualitas detail terkecil dalam tiap tayangan, prosesor besutan LG ini memiliki tugas khusus memastikan audio hadir dengan kaya akan ragam bunyi dengan pengaturan kuat hantaran yang mempesona telinga penggunanya.

Pilihan yang tak kalah daya pesonanya, yaitu QNED TV Mini LED seri QNED96. Dengan pilihan bentang layar 76inch, selain keunggulan dalam reproduksi warna dari kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell, panel TV ini menawarkan detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi dengan backlight yang tersusun dari jajaran lampu Mini LED berdimensi 1/40 dibanding lampu LED biasa yang digunakan.

Dengan ukuran LED lebih kecil, memungkinkan penempatan backlight hingga 30,000 mini LED yang terhitung lebih banyak sekaligus memiliki kerapatan susun lebih dibanding backlight yang biasa ditemui pada TV LED.

“Terapan mini LED yang membuat backlight hadir dengan jumlah lampu LED lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna cemerlang dalam detail lebih banyak untuk pengalaman menonton yang menyenangkan,” ucap Vincent Martana, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Koleksi TV layar besar LG ini juga hadir dengan teknologi layar LED melalui dua pilihan TV UHD 4K LG. Masing-masing yaitu seri UR9050 untuk bentang layar 75 inci serta seri UR8050 bagi pilihan bentang layar 86 inci. Keduanya pun hadir dengan dukungan kecerdasan buatan melalui prosesor α5 AI Processor 4K Gen6.

Khusus untuk LG TV UHD UR9050, LG melengkapinya dengan teknologi HDR10 Pro yang mengoptimalkan tingkat kecerahan untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan detail lebih kaya. Sementara bagi tipe UR8050, LG lebih mendedikasikannya sebagai media penampil bagi kebutuhan gaming.

Hal ini tampak dari dukungan berbagai fitur didalamnya mulai dari HDMI 2.1, refresh rate setinggi 120Hz dan Auto Low Latency Mode (ALLM) yang keseluruhannya menjadi fitur pendukung bagi gaming generasi terbaru.

Lebih lanjut dikatakan Vincent Martana, keseluruhan koleksi TV layar besar LG ini telah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dimiliki melalui kanal penjualan daring maupun dengan mengunjungi langsung toko elektronik pada berbagai kota di Indonesia. “Kami berharap koleksi TV layar besar LG yang telah tersedia luas ini mampu menjadi solusi utama bagi kebutuhan perangkat hiburan dalam rumah yang modern,” tandas Park Jae Il.(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles