C
Kamis, April 18, 2024

Buy now

4G LTE Telkomsel Rambah Pekalongan

Sunting
JALAN SEHAT TELKOMSEL- GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno, ber-wefie bersama Walikota Pekalongan, H. Achmad Alf Arslan Djunaid, Lesti D’Academy, dan ribuan masyarakat Pekalongan pelanggan Telkomsel, di Lapangan Mataram Pekalongan. FOTO : IST/ANING KARINDRA


*Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat 


PEKALONGAN- Dalam upaya memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap, Telkomsel hadir dengan layanan 4G LTE di kota Pekalongan. Kehadiran 4G LTE di Pekalongan ini sekaligus menandakan jika ibu kota kabupaten/kota (IKK) di Jawa Tengah dan DIY telah tercover layanan 4G LTE secara keseluruhan.


Sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada pelanggan setia, Telkomsel mengadakan ‘Jalan Sehat Telkomsel 4G LTE’ bersama ribuan masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya pada Minggu pagi, di Lapangan Mataram, Pekalongan. Jalan sehat ini diikuti lebih dari 7.000 pelanggan Telkomsel.

 

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, Pekalongan merupakan kota yang penuh dengan kreativitas dan juga sebagai sentra industri batik tentu memiliki potensi besar. Untuk itu, perlu didukung oleh infrastruktur yang handal, seperti halnya melalui jaringan 4G LTE. 


“Kini masyarakat Kota Pekalongan serta ibukota dan Kabupaten lainnya dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE yang cepat dan handal,” katanya.

 

Dalam acara jalan sehat ini, banyak terdapat arena yang bisa dinikmati oleh masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Mulai dari arena produk dan layanan Telkomsel lengkap, Jajan Murah pakai T-Cash serba Rp 1.000, Cek Kesehatan Rp 1 pakai T-Cash, bazar smartphone, festival kuliner, panggung hiburan, hingga pengundian grandprize.

 

Djony melanjutkan, layanan 4G LTE ini diharapkan juga dapat menjadi pendukung utama lahirnya berbagai kreativitas di bidang digital dari kota Pekalongan, agar dapat bersaing di pasar global. Masyarakat Pekalongan juga dapat menikmati berbagai layanan digital Telkomsel hanya dengan melakukan aktivasi di *500#, serta paket internet khusus wilayah Pantura dengan akses *363*55#.

 

“Kenaikan penggunaan layanan data sebesar 60% di Pekalongan pada kuartal akhir 2016 dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa mobile digital lifestyle telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Pekalongan,” ujarnya. 


Menurutnya, layanan Telkomsel 4G LTE dengan kualitas yang handal dan mampu memberikan akses data yang lebih cepat pun dipercaya dapat meningkatkan pengalaman dalam ber-Internetan dan menikmati berbagai aplikasi digital. Dengan begitu, akan membantu meningkatkan produktivitas pelanggan. 

 

Walikota Pekalongan, H. Achmad Alf Arslan Djunaid menyatakan  apresiasinya kepada Telkomsel yang telah mengajak, menghibur dan memberi hadiah doorprize untuk masyarakat Pekalongan dalam acara Jalan Sehat Telkomsel 4G. Di sini juga dikenalkan beberapa produk digital Telkomsel, salah satunya T-CASH yang bisa digunakan transaksi jual beli yang tidak lagi pakai uang tunai. 


“Tentunya kehadiran jaringan 4G Telkomsel serta produk digitalnya ini menjadi bagian dari program smart city Kota Pekalongan,” imbuhnya.

 

Sementara, saat  ini Telkomsel memiliki sekitar 40% pelanggan data dari total pelanggan di Pekalongan. Sedangkan terdapat sekitar 45.000 pelanggan Telkomsel di Kota Pekalongan yang menggunakan handset (ponsel) 4G. 


“Adapun Layanan Tekomsel 4G LTE di Pekalongan beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobilebroadband yang cepat dan stabil,” terangnya.

 

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Telkomsel  juga mengutamakan kemudahan bagi pelanggannya yang ingin menikmati layanan 4G LTE, dimana mereka dapat dengan mudah menukarkan simcard yang dimiliki dengan uSIM (kartu 4G) secara gratis dan tidak perlu mengganti nomor telepon, serta paket internet dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya. 


“Berbagai channel layanan pelanggan pun telah disiapkan untuk memastikan kemudahan migrasi uSIM, yaitu melalui GraPARI, website Telkomsel, call center Caroline, selain juga di berbagai mall di Indonesia,” jelas Djony.

 

Selain itu, dengan layanan 4G LTE Telkomsel, pelanggan akan mendapatkan akses ke berbagai konten digital berkualitas yang akan melengkapi digital lifestyle pelanggan, seperti Moovigo, LangitMusik, Magisto, dan lain-lain. Selanjutnya, pelanggan 4G LTE Telkomsel juga akan menjadi bagian dari komunitas  4G LTE terbesar di Indonesia bersama 6 juta pelanggan lainnya yang telah menikmati layanan data yang cepat dan stabil untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

 

Acara Jalan Sehat 4G LTE Telkomsel Pekalongan turut dimeriahkan penampilan artis ibu kota yaitu Lesti D’Academy. Pelanggan juga dapat menikmati layanan digital exclusiveLesti D’Academy di *500*235# dan berkesempatan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke kota London. Selain kota Pekalongan ini, Jalan Sehat 4G LTE Telkomsel diadakan di 23 kota lainnya di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB. Di wilayah Jawa Tengah dan DIY selanjutnya diadakan di Klaten dan Pati (12 Maret), Pemalang (19 Maret), Tegal, Sragen dan Magelang (26 Maret).(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles