C
Senin, September 26, 2022

Buy now

LG Styler dan Mesin Cuci Cerdas Seri AI DD Terbaru Mulai Diperkenalkan ke Masyarakat

JAKARTA— PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali memperkenalkan produk elektronik rumah tangga terbarunya. Tak hanya satu, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD terbaru. Yang membuatnya istimewa, duet keduanya dirancang sebagai solusi lengkap dalam pembersihan dan perawatan pakaian modern.

“Ditengah keseharian keluarga modern dengan tuntutan pada kecepatan, duet produk terbaru LG ini memberi kepastian dalam hal kebersihan dan perawatan pakaian,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Pernyataan ini menurutnya terkait erat dengan kelengkapan fungsi dengan kecanggihan berbagai fitur didalam keduanya.

Menurutnya, kelengkapan pada LG Styler terbaru misalnya. Ukuran yang tinggi dan ramping dengan penampang depannya yang menyerupai cermin ini, dirancang sebagai lemari yang penuh perhatian pada pakaian penggunanya. Bila menyimpan pakaian pada lemari biasa tak jarang justru membuat pakaian lembab atau bau, LG Styler terbaru justru menjadi solusi atas hal ini dengan teknologi TrueSteam.

Memanfaatkan uap panas yang benar-benar dari air, manfaat utama TrueSteam ada pada pembersihan pakaian dari kemungkinan adanya virus, bakteri, alergen atau pun tungau yang tak sengaja dan tak disadari menempel pada koleksi pakaian pengguna.

“Dengan kemampuan kontrol presisi pada tingkat suhu panas yang dibutuhkan, proses pembersihan atau sterilisasi ini dapat dilakukan tanpa harus mengambil resiko merusak bahan pakaian,” kata Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Bersanding dengan kecanggihan utamanya ini, teknologi TrueSteam pada LG Styler terbaru juga memberi manfaat lain yang tak kalah penting terkait dengan perawatan pakaian. Termasuk penyegaran kembali pakaian yang akan dipakai kembali dari kemungkinan berbagai aroma yang bercampur dan menempel sepanjang aktivitas sebelumnya serta perawatan spesial untuk bahan pakaian khusus.

Sementara khusus untuk menghaluskan kembali celana kerja, LG Styler memiliki tempat khusus tepat di belakang bilah pintunya untuk melakukan tugas ini.

“Keseluruhan fungsi ini dapat dilakukan jarak jauh dengan keterhubungan wifi dan memanfaatkan aplikasi ThinQ di handphone. Memberikan kebebasan pengguna untuk tetap beraktivitas, dengan tetap pula memperhatikan perawatan pakaian untuk mendukung aktivitas selanjutnya,” jelas Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Bila hal terkait penjagaan dan pengembalian performa pakaian ada pada LG Styler, tugas pembersihan pada tahap pencucian menjadi bagian dari performa mesin cuci front load terbaru LG dengan seri FV1413H2BA. Tak hanya mengandalkan kapasitas besarnya yang 13 kilogram, mesin cuci inverter ini hadir dengan bekal sejumlah besar kepintaran dalam merawat pakaian sepanjang pencucian.

Lahir dari seri mesin cuci AI DD, sematan AI merujuk pada pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) didalam pengembangannya. Bekal kecerdasan buatan ini membuatnya mampu mengenali tak hanya berat keseluruhan beban cucian, namun juga karakter bahan pakaian seperti tingkat kelembutannya.

“Kemampuan ini kemudian membuatnya akan menentukan siklus cuci paling optimal yang menyesuaikan dengan karakter bahan pakaian tersebut sehingga tak merusak dan lebih lama mempertahankan performa bahan pakaian,” imbuh Fadilah Nabighah, Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Tak cuma mengenali bahan dan menentukan siklus terbaik, kecerdasan dalam mesin cuci terbaru LG pun mencakup pada kemampuannya untuk menentukan takaran tepat bagi deterjen yang dibutuhkan. Dinamai ezDispense™, selain melepaskan pengguna dari kerepotan menentukan takaran deterjen yang tepat, keberadaan ezDispense™ menghindarkan pengguna dari kewajiban mengisi deterjen setiap kali akan melakukan pencucian.

Selain kemudahannya, keberadaan ezDispense™ ini juga memberikan penghematan signifikan bagi penggunaan deterjen. Dalam penelitian yang dilakukan LG didapatkan hasil, ezDispense™ dapat memberikan penghematan 3,350 mili liter deterjen untuk setiap 100 kali pencucian.

Yang lebih menarik, bilapun pengguna membutuhkan perawatan bagi bahan pakaian khusus, mesin cuci pintar LG ini memberikan opsi mudahnya. Cukup dengan mengunduh siklus cuci lain seperti untuk perawatan pakaian bayi misalnya dan mesin cuci akan siap digunakan dengan tambahan siklus ini.

Fitur Steam pun disematkan di dalamnya. Yang sesuai namanya, memanfaatkan panas dari uap untuk pembersihan cucian dari kemungkinan berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan yang menempel sebelumnya. Mengaktifkannya dengan pilihan fitur Allergy Care, akan memberikan tingkat efektivitas hingga 99,9% dalam pembersihan cucian dari berbagai alergen.

Sementara sematan dua huruf D pada namanya, merujuk pada teknologi Direct Drive yang dikembangkan LG. Inovasi yang meniadakan karet penghubung antara mesin dengan tabung cuci ini memberikan enam variasi gerak tabung yang dapat dipilih menyesuaikan perawatan bahan pakaian yang dibutuhkan. Diantara variasi gerak tabung yang terinspirasi dari gerak mencuci dengan tangan ini yaitu mengayun lembut, berputar, meremas ataupun menghentak.

Bicara keistimewaan tabung cucinya tak hanya dari variasi gerakan yang dihasilkan. Lebih dari itu, tabung cuci ini dirancang dengan ketahanan sekaligus tingkat kebersihan tinggi melalui penggunaan materi full stainless steel baik pada tabung maupun lifter didalamnya.

“Penggunaan materi yang jamak ditemui pada alat kesehatan untuk operasi ini sengaja dibuat untuk memberinya higienitas tinggi yang menghindarkan kemungkinan tumbuhnya bakteri ataupun alergen lainnya pada tabung yang akan mempengaruhi hasil pencucian,” lanjut Rumbi.

Hal terkait ketahanan pakai tak pula hanya berkutat pada tabungnya. Sematan bahan tempered glass pada pintunya, membuat keindahan mesin cuci yang hadir dengan warna hitam elegan ini bertahan dalam waktu panjang.

Belum lagi bila bicara mengenai garansi yang diberikan LG. Melengkapi garansi produk, LG memberikan garansi sepuluh tahun lamanya bagi motor inverter Direct Drive yang menjadi inti penggerak mesin cuci ini.

Disamping dari materi pembuat dan panjang garansi yang diberikan, kenyamanan pun hadir melalui opsi kendali jarak jauh dengan LG ThinQ. Berbentuk aplikasi pada smartphone dengan keterhubungan wifi, keberadaannya membuat pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan operasional dan mengontrol kinerja mesin cuci bahkan saat tak berada di rumah.

“Opsi kendali ini membuat pembersihan pakaian tetap berjalan dan terkontrol tanpa harus menunggu atau bahkan mengganggu berjalannya aktivitas lain dari penggunanya,” ujar Rumbi.

Lebih lanjut ia menyatakan, dengan berbagai inovasi didalamnya, keberadaan duet LG Styler dan mesin cuci AI DD terbaru ini memberikan jawaban lengkap pada kebutuhan perawatan pakaian ditengah gaya hidup modern. Terlebih yang menaruh perhatian pada aspek kesehatan dan mempertahankan performa bahan pakaian.

Saat mesin cuci AI DD memulai dengan pencucian sesuai bahan pakaian dan tingkat higienitas tinggi melalui adopsi pada kecerdasan buatan dan teknologi TrueSteam yang memanfaatkan uap panas air, LG Styler terbaru mempertahankan performa lebih lama dengan menanggalkan berbagai alergen dan penyegaran kembali yang mengurangi keharusan pencucian berulang yang dapat menurunkan performa dan usia bahan pakaian lebih cepat.

“Bersanding dengan berbagai kelengkapan lainnya dan desain elegan yang membalut keduanya serta opsi kendali yang tak membatasi penggunanya, membuat keduanya menjadi kawan sepadan dalam menangani pembersihan dan perawatan modern bagi berbagai pakaian,” tutup Kris Lee.(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,501PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles