Telkomsel Siagakan 33 Mobile BTS

0
411

*Jamin Kenyamanan Komunikasi

  
PERANGKAT JARINGAN- Petugas Telkomsel saat memastikan perangkat jaringan di salah satu obyek wisata Pantai Indrayanti. Foto : dok/alin
SEMARANG– Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya di dalam berkomunikasi, Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di berbagai lokasi wisata yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian di momen Tahun Baru. Di wilayah Jawa Tengah dan DIY, telah dilakukan identifikasi terhadap 65 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa-masa tahun baru.
GM ICT Operation Telkomsel Region Jawa Tengah and DIY, Iswandi mengatakan, Telkomsel akan terus mengawal kualitas jaringan selama masa pergantian tahun di titik-titik keramaian, khususnya lokasi wisata. Telkomsel mendirikan Posko Telkomsel Siaga yang dimonitor jaringan 24 jam tiada hentinya setiap hari.
“Kami menjamin pelanggan tetap nyaman berkomunikasi di manapun berada. Fokus kami meningkatkan kualitas service dan kenyamanan pelanggan dalam akses jaringan data dengan tetap menjaga kualitas layanan prima di sisi voice,” katanya.
Di wilayah Jawa Tengah dan DIY, lanjutnya, terdapat 65 titik keramaian utama. Di lokasi-lokasi tersebut, pengamanan jaringan dilakukan Telkomsel dengan menyiagakan 33 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima.
Sebelumnya, di Jawa Tengah dan DIY, Telkomsel telah memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru mencapai 220 Terabyte atau naik 33% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015.
Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 105 Juta menit atau naik 8 %, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 70 Juta SMS atau naik 20 % dibandingkan dengan trafik normal hari biasa.
“Untuk mengantisipasi hal tersebut, selain didukung lebih dari 100.000 BTS, secara nasional Telkomsel mengerahkan sebanyak 93 COMBAT di berbagai lokasi wisata padat pengunjung di seluruh Indonesia yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru,” terangnya.
GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno menambahkan, dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 36 Armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui 300 outlet siaga, 65 titik Posko Telkomsel Siaga yang mulai beroperasi 18 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, serta didukung pula oleh 11 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.
“Dengan adanya posko Telkomsel Siaga, pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan fasilitas seperti penjualan kartu perdana, pengisian pulsa, bahkan penjualan ponsel. Di posko tersebut pelanggan juga bisa beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan,” imbuhnya.
Sementara, pelayanan maksimal ini dilakukan sebagai komitmen Telkomsel untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi ataupun produk Telkomsel di manapun pelanggan berada, meski di saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here