Toyota All New Fortuner, SUV Sejati

0
281

*Target Jateng-DIY 920 Unit/Bulan

  NEW FORTUNER- Nasmoco Group selaku dealer resmi Toyota di Jateng-DIY memperkenalkan varian terbaru produk SUV, Toyota All New Fortuner, Jumat (22/1), di Mall Paragon Semarang. Foto : alin

SEMARANG- PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) sebagai dealer resmi mobil Toyota di Jateng-DIY meluncurkan produk terbarunya, Toyota All New Fortuner. Produk yang mendapat julukan SUV Sejati ini digadang-gadang mampu menjadi pemimpin pasar di kelasnya.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, Fortuner terbaru ini memiliki konsep Leading The World, dengan beragam fitur modern yang lebih modern dari seri-seri sebelumnya. Mobil ini diproduksi lokal di Pabrik Toyota Astra Motor (TAM) Kerawang.

“All New Fortuner tampil dengan gaya yang lebih stylis, serta dilengkapi dengan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi,” katanya, disela Peluncuran Toyota All New Fortuner, Jumat (22/1), di Atrium Mall Paragon Semarang.

Menurutnya, Fortuner terbaru ini memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, dengan 6 line up. Terkait harga jual, Toyota All New Fortuner dibandrol dengan harga mulai Rp456 jutaan untuk tipe terendah, hingga Rp572 jutaan untuk tipe tertinggi.

“All New Fortuner hadir dengan 6 line up, yakni 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (G), dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G),” ungkapnya.

Ditambahkan, kehadiran seri VRZ sebagai flagship dengan mesin diesel dan SRZ dengan mesin bensin ini untuk memberikan jaminan kepada pelanggannya agar tetap tampil aktif dan gaya. Berbasis platform Innovative Internasional Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner akan mengulang sukses yang dicapai All New Hilux dan All New Kijang Innova pada tahun lalu.

“Kehadiran All New Fortuner akan semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV. Apalagi, produk ini dirakit dengan menggunakan 70% komponen lokal,” imbuhnya.

Fatrijanto menjelaskan, pada produk terbarunya ini ditargetkan bisa terjual sebanyak 920 unit/bulan. Target penjualan di Jateng-DIY tersebut naik. 40% dibandingkan tahun lalu yang sempat tersendat dengan penjualan 649 unit/bulan.

“Target kami di tahun 2016 ini setidaknya sama seperti tahun 2014. Apalagi, kami optimis perekonomian tahun ini lebih baik dibandingkan 2015 yang memprihatinkan,” jelasnya.

Sementara, kehadiran produk baru diharapkan turut mendongkrak penjualan Toyota di Jateng-DIY. Pada tahun ini, Nasmoco Group mentargetkan penjualan seluruh tipe produknya mencapai sekitar 26.000 unit.

“Selama periode Januari-Desember 2015, total penjualan Toyota hanya mencapai 24.812 unit, dengan market share 28,7%,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here