Generasi Baru Suzuki Satria Diluncurkan

0
384
- GENERASI BARU- Chief Sales Area Jateng-DIY PT Suzuki Indomobil Sales, Sapto Juni Harsanto, bersama pembalap Semarang, Bayu Ucil (kiri) dan Kiki Condet (kanan), memamerkan generasi baru Suzuki All New Satria F150, di tengah acara 'Satria Tantangan 7 Detik', di Kawasan PRPP Semarang, Sabtu (12/3) kemarin. Foto : ANING KARINDRA
- GENERASI BARU- Chief Sales Area Jateng-DIY PT Suzuki Indomobil Sales, Sapto Juni Harsanto, bersama pembalap Semarang, Bayu Ucil (kiri) dan Kiki Condet (kanan), memamerkan generasi baru Suzuki All New Satria F150, di tengah acara 'Satria Tantangan 7 Detik', di Kawasan PRPP Semarang, Sabtu (12/3) kemarin. Foto : ANING KARINDRA
– GENERASI BARU- Chief Sales Area Jateng-DIY PT Suzuki Indomobil Sales,
Sapto Juni Harsanto, bersama pembalap Semarang, Bayu Ucil (kiri) dan Kiki Condet (kanan), memamerkan generasi baru Suzuki All New Satria F150, di tengah acara ‘Satria Tantangan 7 Detik’, di Kawasan PRPP Semarang, Sabtu (12/3) kemarin. Foto : ANING KARINDRA

*Terbukti Lebih Tangguh
SEMARANG- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor resmi produk motor Suzuki di Jateng-DIY kembali memperkenalkan generasi baru dari produk Satria. Kali ini, Suzuki All New Satria F150 meluncur dipasaran, dan digadang-gadang mampu mendongkrak pasar penjualan Suzuki.

Chief Sales Area Jateng-DIY PT Suzuki Indomobil Sales, Sapto Juni Harsanto mengatakan, All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi fuel injection. Produk ini diiklaim mampu menghasilkan tenaga paling besar dikelasnya, yaitu 13.6KW/10.000RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RMP.

“Kendaraan ini lebih irit 10% dari versi sebelumnya, atau dengan perbandingan 1:50,” katanya, disela acara ‘Satria Tantangan 7 Detik’ sebagai rangkaian launching All New Satria F150, di komplek PRPP Semarang, Sabtu (12/3) kemarin.

Menurutnya, fitur terbaru Suzuki Satria ini antara lain pada instrumen speedometer yang menggunakan model full digital, dengan berbagai fungsi indikator paling lengkap dikelasnya, yaitu speed, RPM, gaer position, FI ready, coolant temperature, twin trip, oil change interbal, dan penunjuk waktu. Selain itu, terdapat new compartement space pada bagian antara handle bar dan jok pengendara.

“Ruang kompartemen tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang seperti handphone, dan benda kecil lainnya,” ungkapnya.

Di Jateng-DIY, lanjutnya, All New Satria F150 dibandrol dengan harga mulai dari Rp22,6 sampai Rp22,9 juta. Produk yang menyasar segmen anak muda ini sudah mulai dipasarkan sejak 16 Februari, dan terdiri dari berbagai pilihan warna, seperti hitam, merah, hingga corak khas MotoGP.

Terkait dengan pasar produk Satria, Sapto menjelaskan, sejauh ini masih mendominasi  penjualan Suzuki motor, dengan kontribusi hingga 90%. Sisanya merupakan penjualan Suzuki Address, Nex, Titan, Inazuma dan sebagainya.

“Untuk market share Suzuki sendiri terhadap merek lainnya di Jateng-DIY memang masih kecil, sekitar 2,7% dari pasar motor 55.000 unit/bulan di kedua provinsi tersebut. Jadi penjualan Suzuki motor rata-rata per bulan hanya 1.600 unit,” akunya.

Ditambahkan, kehadiran produk generasi baru Suzuki Satria ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Suzuki motor hingga 2.000/bulan. Sedangkan dari sisi market share ditargetkan bisa mencapai 3% dari total merek yang beredar di pasar.

Sementara itu, sebagai rangkaian dari launching All New Satria F150 yang akan digelar pada 17-22 Maret di Plaza Simpang Lima Semarang, PT SIS menggelar acara ‘Satria Tantangan 7 Detik’ di kawasan PRPP Semarang. Sepeda motor itu digeber di lintasan berformat ‘drag race’ sepanjang 100 meter untuk menaklukkan batas waktu tujuh detik.

Acara tersebut melibatkan para komunitas sepeda motor, dimana hasilnya, peserta bernama Bayu Ucil dari Racing Hell berhasil mencetak rekor 6,2 detik.

“Kalau buat harian, motor Suzuki All New Satria F150 ini sudah lebih dari cukup. Tenaganya kenceng, tarikannya juga mantap,” tandas Bayu Ucil.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here