Pertamina Dorong Seluruh SPBU Sediakan Pertalite

0
326

image

– UNDIAN PERTALITE- GM PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Kusnendar, secara simbolis menyerahkan hadiah undian Pertalite, kepada perwakilan dinas sosial, disaksikan notaris dan pihak kepolisian, kemarin. Foto : ANING KARINDRA/JATENG POS

SEMARANG- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah-DIY mengimbau seluruh SPBU, khususnya di jalur-jalur utama untuk bisa menyediakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Pasalnya, saat ini di Jateng-DIY bari sekitar 360 SPBU atau sekitar 50% SPBU saja yang sudah  menyediakan Pertalite, dari total 720 SPBU yang ada di kedua provinsi ini.

General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Kusnendar mengatakan, penyediaan Pertalite bisa diawali dengan modifikasi sarana dan fasilitas yang ada di SPBU. Misalnya, jika sebelumnya tangki timbun untuk premium ada dua, satu diantaranya bisa diganti dengan pertalite. 

“Selain modifikasi alat dan tangki timbuh, nanti jalur pipanya juga ditambah,” katanya, disela Pengundian Program Promo ‘Pertalite Rezeki Lebih Dekat, Melaju Lebih Jauh’, di kantornya, kemarin.

Diakuinya, penyediaan Pertalite oleh SPBU sampai saat ini sifatnya bukan kewajiban, melainkan sebatas himbauan kepada para pemilik SPBU. Namun begitu, untuk memberikan daya tarik, Pertamina pun terus mengkaji kemungkinan adanya penambahan margin bagi SPBU penyedia Pertalite.

“Selama ini kami memang baru sebatas himbauan. Tapi kami berharap seluruh SPBU bisa segera menyediakan Pertalite. Nanti akan ada benefit lebih, mungkin adanya penambahan margin,” ujarnya.

Menurutnya, seberapa besar penambahan margin nanti belum bisa dipastikan, mengingat hal tersebut merupakan otoritas Pertamina Pusat. Saat ini, konsumsi Pertalite di Jateng-DIY rata-rata sebanyak 1,8 KL/hari/SPBU. 

“Untuk menggenjot tingkat konsumsi Pertalite, beragam program menarik pun kami gelar bagi konsumen, seperti program berhadiah motor dan smartphone ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, program ‘Kupon Pertalite Rejeki Lebih Dekat, Melaju Lebih Jauh’ ini telah berlaku secara nasional, dengan periode 4 Januari – 31 Maret. Hadiah yang diperebutkan berupa 5 unit sepeda motor Honda Vario 150Esp, dan 800 unit Smartphone.

“Khusus Jateng-DIY, hadiah yang diberikan berupa 1 unit sepeda motor dan 99 unit smartphone,” imbuhnya.

Sementara, satu kupon undian dapat diperoleh konsumen Pertalite yang Mengen BBM sepeda motornya dengan transaksi minimal Rp20.000, dan pengguna mobil minimal transaksi Rp150.000. Adapun pemenang undian 1 unit sepeda motor dari wilayah Jateng-DIY dimenangkan oleh konsumen dari Sleman, Jogjakarta.

“Di Jateng-DIY berhasil terkumpul lebih dari 800.000 kupon undian,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here