LG K Series, Idola Baru Smartphone Anak Muda

0
332

image

SEMARANG-LG Mobile Communications Indonesia (LG) hari ini mengumumkan ketersediaan jajaran smartphone terbarunya yang siap melenggang di Indonesia, K Series. K10, K8 dan K4 menjadi tiga seri pertama yang akan melakukan debutnya di pasar Indonesia. Ketiganya dibekali kemampuan pengoperasian Dual SIM. K10, K8 dan K4 menjadi tiga seri pertama yang akan melakukan debutnya di pasar Indonesia.

Desain kontemporer dengan ragam fitur yang terfokus pada peningkatan pengalaman penggunaan lebih baik dan fitur kamera terkini menjadi senjata utama ketiganya dalam merebut perhatian pengguna smartphone dari generasi muda. “K Series kami buat untuk menjadi pilihan terbaik bagi generasi muda yang menginginkan smartphone menawan dalam harga rasional,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. 

Menyasar generasi muda membuat LG menerapkan sentuhan desain yang tak biasa bagi ketiganya yang hadir memperkuat seri smartphone LTE besutan LG. Bahkan, K Series ini menjadi lini smartphone pertama LG yang dibuat dengan bahasa desain baru perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut.

Dinamai glossy pebble, K Series menerapkan desain dengan lekukan halus yang membuat bodi bagian belakang dan depannya seolah menyatu tanpa sudut tajam. Menunjang bentuk bodi lengkung ini, LG mengadopsi 2.5D Arc Glass pada layarnya dengan lengkungan halus pada tiap sisinya yang membuatnya menyatu seakan tanpa batas dengan bodinya. Sementara untuk bagian belakang, LG sengaja untuk memberikan aksen anyaman bagi kenyamanan membawa K Series dalam genggaman tangan.

Ditambah lagi, LG K Series dibuat dengan tanpa tombol di bagian sisi yang membuat keseluruhan tampilan tampak bersih dan rapi. Sebagai gantinya, tombol utama untuk pengoperasian smartphone ini diletakkan pada bagian belakang mengapit kamera utamanya. “Penerapan desain ini menguatkan kesan modern dan elegan dalam tampilan keseluruhan ketiganya,” ujar Heegyun Jang.

Beranjak lebih dalam mengenai kamera, smartphone LG K Series ini menawarkan ragam fitur pendukung yang bakal membuat kegiatan selfie semakin menyenangkan. Diantaranya yaitu Gesture Shot dan Gesture Interval Shot yang sebelumnya telah dipopulerkan melalui seri smartphone premium LG.

Gesture Shot memberi kemudahan selfie dengan membuat kamera mampu menerima perintah pengambilan foto melalui gerak tangan penggunanya. Cukup bentangkan telapak tangan dan kemudian mengepalkannya, kamera akan menerimanya sebagai perintah memulai pengambilan foto. Kemampuan kamera untuk menerima perintah ini dapat dilakukan hingga jarak dengan objek mencapai satu meter.

Mengulang dua kali dengan cepat gerakan yang sama untuk melakukan mode pengambilan gambar dengan Gesture Shot akan mengaktifkan opsi Gesture Interval Shot. Fitur ini memberi perintah kamera untuk melakukan pengambilan gambar sebanyak empat kali secara berurutan.

Melengkapi kesenangan selfie, LG pun membenamkan fitur Flash for Selfie. Keberadaannya untuk memastikan hasil foto tampil lebih cerah dan terbebas dari hasil gambar tampak kasar yang biasa ditemui bila pengambilan gambar dilakukan pada kondisi dengan pencahayaan tak mencukupi.

Tanpa bentuk fisik, Flash for Selfie dikatakan LG berjalan dengan kerja unik kamera memperbesar penangkapan cahaya. Mengaktifkannya akan membuat jendela pranala tampil lebih kecil di tengah layar. Sementara sekitarnya dikelilingi bidang putih yang dirancang unruk memberikan lebih banyak cahaya saat menggunakan kamera depan.

Unsur pembeda utama ketiganya terletak pada bentang dan ketajaman layar serta besarnya sensor kamera. LG K10 dan LG K8 memiliki ketajaman gambar High Definition (HD) dengan bentang layar masing-masing 5.3inch dan 5inch. Sementara LG K4 menawarkan ketajaman layar FWVGA dalam bentang layar 4.5inch.

Dalam hal kamera, LG K10 dan LG K8 mengusung besar sensor yang sama pada kamera bagian depan yaitu 5MP. Sementara pada kamera utama, keduanya masing-masing mengusung sensor 13MP untuk LG K10 dan 8MP untuk LG K8. Khusus untuk LG K4, LG melengkapinya dengan kamera 5MP pada bagian belakang dan 2MP di bagian depan.

Variasi dalam spesifikasi tercermin dalam tingkat harga berbeda bagi ketiganya. Untuk menebus LG K10, peminat mesti menyiapkan dana dalam kisaran Rp 2,699,000. Sementara untuk LG K8 dan LG K4, kisaran harganya masing-masing Rp 1,999,000 dan Rp 1,399,000. “Lini smartphone LG K Series merupakan cerminan upaya LG dalam menerapkan teknologi dan filosofi desain premium pada smartphone yang menyasar pasar yang lebih luas. Hal ini pulalah yang membuatnya bakal mudah menjadi smartphone idola baru di kalangan generasi muda negeri ini,” imbuh Heegyun Jang.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here