Michelin Serius Garap Pasar Jateng

0
288

image

SEMARANG- Produsen ban, Michelin, kini makin fokus menggarap pasar Jawa Tengah untuk mengejar penjualannya. Langkah tersebut salah satunya ditempuh dengan menghadirkan produk barunya, Michelin City Grip Pro. 

Sales Director for 2W Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, Michelin City Grip Pro didesain 100% untuk pengguna kendaraan roda dua jenis motor bebek dan skutik.  Produk ini siap memenuhi masyarakat dengan keamanan yang unggul.

“Semarang merupakan salah satu barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia. Michelin City Grip Pro siap akan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Semarang dan Jawa Tengah dalam berkendara serta akan menunjang sisi keamanan pengguna roda dua harian di sana,” katanya, diseka Peluncuran Michelin City Grip, di De’ Cafe Semarang, Kamis (19/5). 

Menurutnya, daya beli masyarakat Jawa Tengah yang semakin tinggi merupakan potensi yang ingin dioptimalkan. “Kami berharap Michelin City Grip Prodapat mendukung mobilitas dan keamanan berkendara yang lebih baik,” ungkapanys.

Dijekaskan, dengan produk baru tersebut pihaknya mentargetkan mampu mendapatkan pertumbuhan, melebihi pertumbuhan penjualan sepeda motor di Indonesia. “Penjualan paling banyak di Jawa Timur, kemudian, Jabodetabek, Semarang dan DIY, serta beberapa kota lain,” jelasnya. 

Country Communications & BrandsPT Michelin Indonesia, Fiona Mambu menambahkan, Michelin City Grip Pro adalah produk bentukan Michelin yang menggunakan  Michelin Overlap Technology (MOT) sehingga memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk lain. 

“Tiga keunggulan utama Michelin City Grip Pro yakni ketahanan risiko bocor hingga 20% lebih baik dari ban merek lain di kelasnya, terbuat dari kompon atau material yang mampu memanjangkan usia ban 10 % dibandingkan merek lain. Selain itu juga dilengkapi dengan rancangan tapak ban yang mampu meningkatkan daya cengkeram di jalan basah maupun kering,” tambahnya. 

Michelin City Grip Pro dirancang khusus bagi pengendara tunggal atau  berboncengan untuk menembus kontur jalan yang ekstrim seperti lubang dan banyaknya benda tajam di jalan dengan aman dan nyaman. Ada berpebedaan yang cukup mencolok dibandingkan produk-produk dari brand lain. Dimana untuk produk Michelin untuk kembangan atau batikan ban adalah terbalik. 

“Produk baru ini hanya dipasarkan untuk ukuran Ring 14 80/90-90/90  dan Ring 17 70/90-80/90. Untuk harganya sendiri, di wilayah Semarang mulai dari Rp200 ribu tergantung masing-masing distributor,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here