2.030 Pedagang Indomie Mudik Gratis

0
397

image
– MUDIK GRATIS- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk kembali menggelar mudik gratis dari Semarang dan Jogjakarta, menuju ke Kuningan, Jawa Barat, bagi pemilik warung Indomie (Warmindo), pagi tadi. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk kembali menggelar mudik gratis bagi pemilik warung Indomie (Warmindo) di Kota Semarang dan Jogjakarta, menuju ke kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat. Kali ini, sedikitnya ada 2.030 orang pedagang yang turun dalam program ‘Mudik Gratis Indomie’.

“Dari Semarang total ada 9 bus yang melayani mudik gratis, dan 32 bus dari Jogjakarta,” kata Waluyo, Area Sales Manager Indofood Jateng-DIY, pagi tadi di sela-sela pelepasan ‘Mudik Gratis Indomie’, di Museum Ronggowarsito Semarang.

Menurutnya, untuk jumlah pemudik yang berangkat melalui Semarang pada mudik gratis tersebut sebanyak 430 orang. Sedangkan yang melalui Jogjakarta sebanyak 1.600 orang.

“Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu, jumlah bus yang digunakan untuk mudik gratis, dimana khusus Semarang saja tahun lalu hanya sebanyak 8 bus,” ungkapnya.

Waluyo menambahkan, kegiatan tahunan tersebut dilakukan untuk mengapresiasi para pedagang Warmindo. Hingga saat ini, berkontribusi penjualan Warmindo cukup besar pada salah satu produk Indofood, yakni Indomie. 

Meski tidak menyampaikan angka pasti, Waluyo mengatakan, penjualan mereka terus mengalami peningkatan. Secara rata-rata, penjualan Indomie setiap harinya melalui Warmindo mencapai 20 bungkus/warung.

Salah satu pemilik Warmindo, Nana Rusmana mengaku, pada tahun ini penjualan Indomie melalui Warmindo miliknya mengalami peningkatan. 
Jika pada tahun lalu penjualan di setiap warungnya sebanyak 1,5-2 kardus/hari dengan setiap kardusnya berisi 40 bungkus, saat ini jumlahnya mencapai 2,5 kardus/hari.

“Penjualan paling banyak biasanya untuk melayani para pekerja pabrik,” kata pemilik empat Warmindo di Kota Semarang ini.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.