Targetkan Komunitas Sketser, MNC Play Berkontribusi di International Semarang Sketchwalk 2016

0
298

ISSW 2

SEMARANG-Gelaran International Semarang Sketchwalk (ISSW) 2016 bagaikan sebuah pesta besar bagi para sketser (pencinta seni sketsa). MNC Play berkontribusi dalam pesta puncak ISSW yang berlangsung mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2016.

“Kami bangga bisa berkontribusi dalam gelaran bertaraf internasional seperti ini sejalan dengan dukungan kami bagi pemerintah daerah. Acara ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas sketser. Dalam era digital sekarang ini, internet memegang peranan penting di segala aspek.  Sketser bisa memanfaatkan internet untuk lebih mengembangkan potensinya, sebagai contoh, mereka bisa memanfaatkan layanan internet untuk mengunggah (upload) karyanya sehingga akan lebih dikenali.  Dengan keunggulan layanan internet MNC Play yang memiliki kecepatan simetris antara download dan upload, tentunya akan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Hal ini merupakan peluang bagi kami terus memberikan informasi mengenai keunggulan layanan kami yaitu high speed internet yang memiliki kecepatan hingga 1000 Mbps. Tak hanya itu, kami juga menginformasikan mengenai layanan TV kabel interaktif kami yang bisa dijadikan sebagai hiburan”, papar Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Direncanakan sejak tahun 2014 kemudian dimatangkan pada tahun 2015, ISSW 2016 selanjutnya diluncurkan secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 20 Desember 2015 lalu. Gebrakan ISSW 2016 berikutnya dimulai pada tanggal 13 Agustus 2016 dengan mengadakan sebuah pameran sketsa bertajuk ‘City In Line’. Dalam pameran ini, pengunjung dapat menikmati berbagai karya seni seniman bertaraf internasional baik dalam maupun luar negeri. Pameran berlangsung hingga tanggal 28 Agustus 2016 di Galeri Semarang.

“Semarang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan event ini bukan hanya karena memiliki atraksi visual yang mengagumkan, tetapi juga karena dedikasi para seniman dan pemerintah daerah yang saling mendukung satu sama lain”, ungkap Yudi Mahaswanto, Ketua Penyelenggara International Semarang Sketchwalk.

Dukungan berbagai pihak didapatkan untuk perhelatan International Semarang Sketchwalk 2016 karena kota Semarang masih memiliki estetika kota yang cukup mengagumkan. Semarang Sketchwalk sendiri merupakan gelaran lintas komunitas seni dan masyarakat yang memiliki hobi membuat sketsa di Semarang, secara rutin mengadakan kegiatan luar ruangan untuk menggambar sejumlah titik yang memiliki kelebihan tertentu secara visual maupun bernilai seni atau pun bersejarah. Kelebihan dari kota Semarang ini tidak hanya dilihat oleh para sketser Semarang, namun juga oleh sketser di luar Semarang.

Selain workshop, peserta juga akan diajak berkeliling melihat tempat-tempat eksotis mulai dari Kota lama Semarang hingga kawasan Pecinan dalam Sketchwalk session. Sebagai penutupnya, partisipan juga akan diajak mengunjungi Taman Wisata Candi Borobudur.

Lokasi-lokasi tersebut dipilih tujuannya adalah selain mengangkat Semarang dalam ajang Sketch Party bertaraf internasional yang pertama di Indonesia, juga turut serta berpartisipasi dalam program pariwisata Pemerintah Kota Semarang dan Provinsi Jawa tengah, dimana tahun 2016 ini merupakan tahun infrastruktur pariwisata.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here