Sido Muncul Gandebf Polda Metro Jaya, Gelar Operasi Katarak Gratis

0
417

JAKARTA – Bertempat di Polsek Kelapa Dua, Gading Serpong Banten, Selasa, Tolak Angin Sido Muncul bekerjasama dengan Polda Metro Jaya kembali mengadakan baksos operasi katarak untuk 50 mata bagi warga kurang mampu di wilayah Tangerang Selatan. 
Baksos dihadiri oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Didit Prabowo, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, S.sos, S.ik, M.si, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, Senior PR Manager PT Sido Muncul Tbk Nanik R Sunarso, dan pejabat terkait lainnya.

Penandatanganan MOU Bakti Sosial Operasi Katarak Sido Muncul dengan Polda Metro Jaya untuk 1000 mata telah dilaksanakan pada 22 September 2015 lalu di Polres Cikarang, Bekasi. Baksos telah dilakukan di beberapa wilayah Jabodetabek, seperti Puskesmas Tambora Jakarta Barat, Puskesmas Penjaringan 1 Jakarta Utara, Puskesmas Bantar Gebang Bekasi Kota, Puskesmas Bukit Duri Jakarta Selatan, RSU Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, RS Mitra Keluarga Depok, Polres Metro Jakarta Timur, Puskesmas Cipondoh Tangerang, Puskesmas Parigi Pondok Aren, Tangerang Selatan, dan beberapa wilayah lainnya. 

Baksos operasi katarak gratis Tolak Angin Sido Muncul telah dilaksanakan sejak tahun 2011 di 27 provinsi, 209 kota/kabupaten, 235 Rumah Sakit di seluruh Indonesia. Total yang telah dioperasi kerjasama antara Sido Muncul dan Perdami sampai dengan September 2016 adalah 47.932 mata. 

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Sofyan Hidayat berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana. Karena semakin banyaknya dukungan yang diberikan oleh masyarakat maupun lembaga ataupun organisasi masyarakat, akan membantu mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia. 

Secara terpisah Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat menambahkan, bahwa dengan adanya baksos katarak Tolak Angin Sido Muncul bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, dapat mengurangi angka penderita katarak, khususnya di Tangerang Selatan. Melalui kegiatan ini pula, masyarakat dihimbau bisa menghilangkan persepsi  operasi katarak itu menakutkan, karena banyak pasien yang enggan berobat karena takut operasi.

Sido Muncul merupakan perusahaan yang didirikan pada 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak di bidang obat herbal ini, kini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat, dan David Hidayat. Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang Komisaris Independen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.