PLN Jateng Tekadkan Kerja Nyata Terangi Negeri

0
387

​*Puncak Hari Listrik Nasional ke – 71,

SEMARANG – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke -71, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyelenggarakan acara Syukuran pada 27 Oktober 2016 dengan bertempat di Ruang Terbuka Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY. Acara yang menjadi puncak pada rangkaian kegiatan HLN ke-71 yang dimulai sejak   7 Oktober 2016 ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan insan PLN ataupun dengan mitra kerja PLN demi meningkatkan kinerja PLN sesuai dengan tema HLN ke-71 yaitu Kerja Nyata Terangi Negeri. Selain itu, acara ini merupakan wujud introspeksi dan evaluasi pelayanan PLN terhadap masyarakat dimana turut hadir juga asosiasi ketenalistrikan di wilayah Jawa Tengah & DIY sebagai mitra kerja PLN untuk mewujudkan pelayanan ketenagalistrikan di wilayah Jawa Tengah & DIY.
Acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan kehadiran mantan General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY mulai dari masa kepemimpinan Mowo Prabowo (th 1989 – 1994) hingga Yugo Riyatmo (th 2014 – 2016). Kehadiran mantan General Manager tersebut  untuk turut memberikan wejangan dan pesan dalam rangka memaknai peringatan HLN yang bertema “Kerja Nyata Terangi Negeri” ini. Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi karyawan berprestasi yang diantaranya kepada Juara I Lomba Corporate Social Responsibility (CSR) Award, Juara I Karya Inovasi “Hallo FCO”, Finalis Festival Budaya Probis yang diadakan oleh PLN Pusat dan Juara II Tenis Lapangan Regional PLN.

Penghargaan CSR yang diterima oleh PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY berkaitan dengan kepedulian terhadap Ekowisata Sungai Mudal di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Bantuan yang diberikan diantaranya pembentukan kelompok kerja distribusi air dan pengelolaan Taman Mudal, penanaman 1.000 pohon bibit pala, pembangunan jalan setapak, pembangunan mushola, renovasi sarana air bersih, dan pendampingan konservasi anggrek yang dilakukan bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Biologi dan pemasangan papan nama Kawasan Ekowisata Sungai Mudal.

Lain halnya dengan CSR, penghargaan Karya Inovasi diperoleh oleh PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY melalui Tim Inovasi Area Yogyakarta dengan karya “Hallo FCO” (Handle Fuse Cut Out) yang berfungsi sebagai handle pengaman pada fuse cut out untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja pada saat pekerjaan Jaringan Distribusi 20 KV sehingga dapat meningkatkan efektifitas pelayanan PLN terhadap masyarakat. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kesetiaan bagi pegawai dengan masa kerja 2 hingga 4 windu serta cinderamata pada pegawai purna tugas. 

PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY mengharapkan pada peringatan HLN ke – 71 ini dapat terus mewujudkan komitmen PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here