JNE Gelar Regional Cup Jateng-DIY 2016

0
351

Yogyakarta – Olahraga adalah salah satu faktor penting yang dapat memajukan bangsa dan Negara, oleh karena itu JNE pun mendukungnya melalui berbagai program. Selain memberikan sumbangsih pada perkembangan olahraga di Indonesia seperti support JNE pada tim basket JNE Bandung utama dan ikut berpartisipasi dalam beberapa kali liga nasional, JNE juga memberikan kesempatan bagai karyawan untuk berprestasi di bidang olahraga.
Tahun ini, untuk pertama kalinya JNE menggelar kompetisi olahraga antar karyawan di tingkat regional dengan menyelenggarakan ajang JNE Regional Cup Jateng-DIY 2016. Turnamen tersebut melibatkan peserta karyawan JNE di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, meliputi Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang serta Cilacap. Terdapat 3 cabang olahraga yang dilombakan yaitu: bulutangkis, tenis meja serta futsal. Jumlah peserta turnamen secara keseluruhan adalah 300 peserta terdiri dari masing-masing 70 peserta untuk cabor bulutangkis dan tenis meja serta 160 peserta untuk cabor futsal.
Yogyakarta merupakan kota pertama yang menjadi tuan rumah dan panitia juga menghadirkan tim tamu perwakilan dari JNE pusat yang berkedudukan di Jakarta. Turnamen dimulai 31 Oktober lalu dan berakhir pada awal 4 Desember 2016.
Sebelumnya, turnamen olahraga terpusat di Jakarta dan diikuti seluruh cabang JNE se-Indonesia. Hal ini membuat Marsudi, Head Of Regional Jawa Tengah-DIY memiliki gagasan baru untuk menggelar turnamen tingkat regional. Tujuannya adalah menjalin silaturahmi antar karyawan JNE dan meningkatkan etos kerja Ksatria JNE diwilayahnya. Sampai dengan saat ini lebih dari 1.400 karyawan yang tergabung di JNE Regional Jawa Tengah-DIY. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini ksaria JNE semakin kompak, seperti pepatah kuno yang mengatakan mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitulah harapan saya kepada para ksatria JNE agar memiliki fisik yang sehat sehingga produktivitas dan kinerjanya pun meningkat, ujar pria yang hampir 3 tahun menjabat Head Regional Jawa Tengah-DIY. Turnamen dibuka secara resmi oleh Trian Yuserma, Deputy General Manager JNE Express pada Minggu 6 November lalu. Dalam sambutannya Trian mengapresiasi turnamen antar cabang ini dengan harapan karyawan juga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dibidang olahraga.
Sedangkan Adi Subagyo, Branch manager JNE Yogyakarta merasa tersanjung karena Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Regional Cup perdana ini. “Kami sangat bangga dipercaya menjadi tuan rumah, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dari tahun ketahun”, ujar Adi.
Kebanggan Adi semakin bertambah karena tim tuan rumah membawa pulang banyak kemenangan. Dalam turnamen bulutangkis yang sudah digelar Minggu 31 Oktober lalu, Juara Umum diraih oleh tim dari Jakarta, Juara 1&2 diraih oleh tim JNE Yogyakarta dan Juara 3 diraih oleh JNE Solo. JNE Yogyakarta pun kembali menyabet 3 gelar juara pada cabang tenis meja yang digelar pada Minggu 6 November, yaitu Juara Umum dan Juara 1&2, sedangkan Juara 3 diraih oleh JNE Magelang. Turnamen terakhir adalah cabang futsal dan akan digelar pada 4 Desember mendatang. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.