​Phapros Salurkan Rp 780 Juta Dana Kemitraan Tahap III/2016

SEMARANG – PT Phapros, Tbk, yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan dana kemitraan tahap III/2016 kepada usaha kecil  di pabrik Phapros. 

Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar mandiri sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta tercipta pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan kerja di daerah.
Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan, dengan program ini Phapros berharap mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam mengembangkan pasar dan mengakses perolehan modal.
“Total dana yang dikucurkan pada tahap III/2016 ini sejumlah Rp 780 juta dengan menjaring 3 calon mitra binaan dari Semarang, 1 calon mitra dari Pekalongan, 1 calon mitra dari Salatiga, 7 calon mitra dari Magelang, 1 calon mitra dari Boyolali, 2 calon mitra dari Kudus, dan 1 mitra dari Bekasi. Sehingga, total calon mitra berjumlah 16 dan terdiri dari berbagai macam jenis usaha, seperti fotokopi, rumah kos, industri makanan, batik, peternakan dan perdagangan,” ujar Emmy.
Emmy menambahkan, sejak tahun 1997 hingga 2016 total dana kemitraan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp 23 miliar dengan 167 mitra binaan aktif. Sedangkan, sepanjang 2016 total dana yang tersalurkan sebesar lebih dari Rp 2,6 miliar. 
“Kami berharap program kemitraan ini bisa terus membantu pengusaha kecil dan menengah untuk bisa lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” lanjutnya. 
Acara ini selain dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas Koperasi & UMKM, seperti Kepala Dinas Perinkop & UMKM Kab. Magelang, Kepala Dinas Perinkop & UMKM Kab. Kudus, dan tim dari Bank Mandiri sebagai pemateri acara pelatihan tentang pembukuan sederhana dan cara menggunakan sms banking dari Bank Mandiri.(aln)