Honda Mobil Luncurkan New Mobilio




*Target 4.500 Unit/Tahun



SEMARANG- Memasuki awal tahun 2017, Honda Semarang Center memperkenalkan produk terbarunya, ‘New Honda Mobilio’. Generasi terbaru dari Honda Mobilio ini digadang-gadang mampu membukukan penjualan hingga 4.500 unit selama setahun ke depan.

Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, New Honda Mobilio hadir sebagai mobil paling bernilai di kelas MPV, dengan menawarkan sebuah pengalaman berkendara sensasional, melalui desain yang sporty dan modern. Selain itu, kabin lebih luas dan semakin nyaman, serta didukung performa prima, sekaligus hemat bahan bakar, dan fitur keselamatan yang lengkap.

“New Honda Mobilio ditawarkan dalam 5 varian, yakni S M/T, E M/T, E CVT,  New Honda Mobilio RS M/T dan RS CVT, yang dijual dengan harga mulai Rp197 jutaan hingga Rp252 jutaan,” katanya, disela Peluncuran New Honda Mobilio, di Atrium Java Mall Semarang.

Menurutnya, terdapat 5 pilihan warna untuk New Honda Mobilio, yakni Marine Purple Pearl, Passion Red Peark, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Tafetta White. Sedangkan untuk tipe RS terdapat pilihan warna Marine Purple Pearl, Phoenix Orange Pearl Two tone, White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Modern Steel Metallic.

“Seluruh produk terbaru ini rata-rata mengalami kenaikan harga sekitar Rp9 jutaan dari tipe yang sama pada seri sebelumnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, selama ini Honda Mobilio memberikan kontribusi sekitar 22% dari seluruh penjualan produk Honda Mobil di Jateng-DIY. Adapun penjualan tertinggi masih disumbang oleh Honda Brio.

“Tahun lalu, dari total penjualan produk Honda Mobil sebanyak 19.715 unit, 25% disumbang dari Honda Brio, disusul 22% Honda Mobilio, kemudian Honda BRV, Honda HRV, dan lain-lain,” jelasnya.

Ditambahkan, pada tahun ini Honda Mobil mentargetkan penjualan sekitar 21.000 unit di Jateng-DIY. Untuk mengejar target penjualan tersebut, selain meluncurkan produk baru, Honda Semarang Center juga akan melakukan ekspansi pasar dengan membuka 3 showroom baru.

“Untuk produk baru sendiri, tahun ini selain ada New Honda Mobilio juga akan ada generasi bari Honda CRV. Sedangkan untuk pembukaan showroom baru akan kami lakukan di Klaten, Jepara, dan Semarang Majapahit, sehingga nantinya total ada 22 dealer di Jateng-DIY,” imbuhnya.

Sementara itu, Honda Semarang Center mentargetkan pada tahun ini market share produk Honda berada di posisi 20% atau naik 1% dari tahun 2016 yang berhasil tumbuh menjadi 19%.(aln)